4 Pemuda Kedokanbunder Rayakan Sweet Seventeen Tepat di Hari Jadi Indramayu

4 Pemuda Kedokanbunder Rayakan Sweet Seventeen Tepat di Hari Jadi Indramayu

 

DISKOMINFO INDRAMAYU — Sebanyak 4 pemuda yang berusia 17 tahun di Kecamatan Kedokanbunder merayakan hari ulang tahunnya bersamaan dengan Hari Jadi Ke-494 Kabupaten Indramayu, pada hari Kamis, (7/10/2021) kemarin.

Momen tersebut menjadi sangat spesial. Hal itu karena usia 17 tahun merupakan usia dewasa awal dan berhak untuk mendapatkan dokumen kependudukan berupa KTP Elektronik. 

Berdasarkan hasil pencarian data dari Sistem Administrasi Kependudukan (SIAK), ke-4 pemuda yang merayakan hari ulang tahunnya dan memperoleh KTP itu yakni Sutiyani dan Dinda Oktaviani, keduanya warga Desa Kedokanbunder, Riswandi warga Desa Jayawinangun dan Teguh Hadi Sucipto warga Desa Jayalaksana.

Camat Kedokanbunder, Andri M. Shaleh menjelaskan, pemberian KTP elektronik bagi warga yang baru saja memiliki KTP dan bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Indramayu tersebut, merupakan salah satu gagasan dari Bupati Indramayu Nina Agustina serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu.

“Kegiatan ini sangat bagus sebagai edukasi kepada warga yang wajib KTP untuk segera memiliki dokumen kependudukan,” tegas Andri.

Selain langsung mendapatkan KTP elektronik, keempat pemuda tanggung itu, jelas Andri juga mendapatkan souvenir dari Bupati Indramayu.

Andri menambahkan, pemberian dokumen kependudukan akan terus diberikan pada saat momen spesial baik tingkat Kabupaten Indramayu maupun momen nasional lainnya.

Sementara itu salah seorang yang merayakan ulang tahunnya dan menerima KTP mengatakan, Dinda Oktaviani, mengaku dirinya sangat senang karena di hari ulang tahun yang spesial tersebut, bisa dirayakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indramayu.

Dirinya tidak menyangka, jika di hari ulang tahunnya tersebut, ternyata mendapatkan KTP yang spesial dan mendapatkan doorprize dari Bupati Indramayu.

“Saya tidak menyangka dipanggil ke kecamatan dan diberikan ucapan selamat. Eh ternyata juga dikasih KTP dan bingkisan. Saya seneng banget. Terima kasih Ibu Bupati, Bapak Kadis, dan Bapak Camat, ” kata Dinda dengan riang gembira. (Kiriman Berita dari Kecamatan Kedokan Bunder– Diolah kembali oleh Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

alsancak escort