Bambang: “KORPRI Indramayu, Berkontribusi, Melayani, dan Mempersatukan Bangsa”

*DISKOMINFO INDRAMAYU* – Tanggal 29 November 2020 kemaren, KORPRI genap berusia 49 tahun. Ulang tahun kali ini bertepatan dengan masa pandemi Covid-19 pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sehingga perlu dijadikan perhatian bagi seluruh anggota KORPRI dengan tidak mengurangi semangat dalam berkontribusi terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Peringatan HUT Ke-49 KORPRI Tahun 2020 mengambil tema : “KORPRI : Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa”, dengan harapan anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa di masa pandemi Covid-19 pada era AKB saat ini. Kondisi AKB tersebut harus dapat dijadikan momentum untuk melakukan cara kerja baru tanpa mengurangi hasil kerja.

Pjs. Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono menjelaskan, di Indramayu, peringatan HUT KORPRI tahun ini dilakukan tanpa adanya perayaan atau seremonial. Selain sesuai dengan petunjuk Dewan Pengurus KORPRI Nasional, hal ini juga mengingat kondisi Indramayu yang akhir-akhir ini mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang cukup signifikan.

Namun demikian, semangat HUT KORPRI tetap digemakan dalam berbagai kesempatan dan hendaknya dimaknai dengan peningkatan kesadaran diri seluruh ASN selaku anggota KORPRI untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat yang Allah SWT limpahkan.

“Rasa syukur akan membuat Kita semakin kuat dan solid bahkan dalam situasi yang sulit sekalipun seperti kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini,” tegas Bambang.

Bambang menegaskan, momentum HUT KORPRI tahun ini juga bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang. Oleh karena itu, seluruh ASN Indramayu selaku anggota KORPRI dalam menyambut pesta demokrasi tersebut hendaknya senantiasa menjaga netralitas. Hal tersebut akan menjaga rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa tanpa terlibat politik praktis dan mampu melayani tanpa diskriminatif.

“KORPRI harus terus berbenah, bergerak dan berinovasi dalam segala hal yang bermakna positif sesuai bidang tugas pokok yang diemban,” kata Bambang, Senin (30/11/2020) di Pendopo Indramayu.

Sementara itu Ketua KORPRI Kabupaten Indramayu, Maman Kostaman mengatakan, pada peringatan HUT KORPRI tersebut, beberapa bulan sebelumnya yaitu pada bulan April sampai dengan Juli 2020, KORPRI bersama-sama dengan organisasi profesi ASN lainnya telah melakukan Gerakan Kepedulian Dampak Sosial Covid-19.

Kegiatan tersebut mampu menghimpun dana mencapai 2,6 miliar yang disalurkan dalam bentuk 11.394 paket sembako untuk pegawai non PNS, PNS Golongan I dan II, serta bantuan 49 paket Alat Pelindung Diri untuk Puskesmas. Selain itu juga, disalurkan bantuan sembako bagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Indramayu dan RS Bhayangkara Losarang.

“Gerakan tersebut merupakan wujud kepedulian seluruh ASN Indramayu sebagai anggota KORPRI yang bersedia memberikan sumbangan untuk membantu sesama dalam kondisi pandemi ini,” kata Maman.

Maman menambahkan, gerakan tersebut tidak selesai sampai di sini saja, tetapi semangatnya harus tetap hidup dalam hati setiap ASN Indramayu. Hal ini sejalan dengan tema HUT KORPRI tahun ini, bahwa KORPRI bertekad untuk terus berkontribusi dengan tetap melayani masyarakat sepenuh hati, dan mengedepankan rasa persaudaraan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. *(Aa DENI/DEDY/Diskominfo Indramayu)*