Bupati Nina Agustina Kembali Bagikan Bantuan Beras Bagi Warga Positif Yang Isoman

Bupati Nina Agustina Kembali Bagikan Bantuan Beras Bagi Warga Positif Yang Isoman

 

Langkah Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam memberi bantuan kepada warganya yang positif Covid-19, bukan isapan jempol belaka. Ide yang datangnya secara spontanitas dari Bupati Indramayu Nina Agustina Da’I Bachtiar saat mempimpin rapat khusus pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 beberapa waktu yang lalu itu, benar-benar diwujudkan dalam bentuk nyata.

Banyaknya masyarakat Indramayu yang terpapar positif Covid-19 baik yang tanpa gejala (OTG) maupun gejala ringan mengakibatkan ia melakukan Isoman. Namun, mereka yang sedang Isoman tersebut, tidak semuanya berasal dari kalangan berada. Banyak di antaranya justru yang berasal dari ekonomi lemah, bahkan menjadi tulang punggung keluarga.

Beruntung, Bupati Nina Agustina sangat peka dan memahami kondisi tersebut. Guna memproteksi warganya, orang nomor satu Indramayu itu mengeluarkan kebijakan untuk memberikan bantuan beras medium bagi keluarga yang melakukan isoman. Distribusi penyaluran bantuan dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indramayu.

”Saya berharap warga Indramayu yang sedang Isoman segera diberikan kesembuhan oleh Allah Swt. Semoga sedikit bantuan ini dapat mengurangi bebannya,” pungkasnya.

Seperti yang sudah dilakukan oleh sebelumnya, DKP Kabupaten Indramayu kembali mendistribusikan bantuan beras kepada warga yang melakukan isoman di tiga kecamatan yakni Kecamatan Jatibarang, Widasari, dan Bangodua. Besaran beras medium denhan kualitas sedang itu diberikan antara 7,5 sampai 10 kilogram (kg) per rumah.

Kepala DKP Kabupaten Indramayu Erpin Marpinda mengatakan, sejak tanggal 6-9 Juli 2021, pihaknya telah memberikan bantuan beras kepada warga di 18 kecamatan.

Lebih rinci, Erpin menyebut, pada 6 Juli 2021, Erpin telah mengirimkan beras ke Kecamatan Kroya sebanyak 800 kg, Tukdana sebesar 350 kg dan Arahan 300 kg.

” Pada 7 Juli 2021, DKP kembali menyalurkan beras ke 10 kecamatan, yaitu untu
Kecamatan Juntinyuat 650 kg, Krangkeng 130 kg, Balongan 580 kg, Sliyeg 660 kg, Sukagumiwang 100 kg, Indramayu 830 kg, Patrol 350 kg, Haurgeulis 830 kg, Kandanghaur 740 kg dan Lelea 370 kg,” katanya.

Tidak berhenti disitu, pada tanggal 8 Juli 2021, Erpin kembali menyalurkan beras untuk warga yang melakukan isoman ke 5 kecamatan yaitu Kecamatan Kertasemaya 270 kg, Kedokan Bunder 83 kg, Lohbener 590 kg, Cantigi 250 kg dan Sindang 680 kg.

Erpin mengakui, kepedulian Bupati Nina Agustina kepada warganya patut diacungi jempol. Pihaknya mendukung sepenuhnya kebijakan Bupati Nina Agustina dengan segenap kemampuan.

“Saya mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kebijakan Ibu Bupati untuk memberikan bantuan kepada warga yang isoman,” pungkas Erpin.
(Agus MT/Dedy—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu).