Bupati Nina Agustina Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Penghafal Al-Quran

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Guna meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu di bawah Kepemimpinan Bupati Nina Agustina terus melakukan gebrakan di semua lini. Selain fokus pada sekolah formal, orang nomor satu di Indramayu itu juga memperhatikan pendidikan non formal, termasuk meningkatkan kualitas Pondok Pesantren (Pontren).

Hal itu dinyatakan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar saat menghadiri peletakkan batu pertama pembangunan Asrama Penghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren I’anatul Mubtadiin Desa Dukuh Kecamatan Indramayu, Senin (13/9/21).

Bupati Nina Agustina mengatakan, Pontren merupakan rumah bagi insan-insan yang tergerak hatinya untuk mendalami ajaran Islam. Nantinya Ilmu tersebut dapat disebarluaskan kepada masyarakat.

“Selain soal keilmuannya pondok pesantren juga menjadi tempat untuk membentuk kepribadian seseorang sesuai ajaran agamanya. Oleh sebab itu saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada para santri khususnya yang berada di Pondok Pesantren I’anatul Mubtadiin, karena mempunyai keinginan untuk belajar tentang agama sejak usia muda,” katanya.

Bupati Nina Agustina mengatakan, para santri yang menimba Ilmu di Pontren I’anatul Mubtadiin yang berasal dari sejumlah daerah, adalah sosok masa depan untuk kemajuan daerah. Terlebih santri yang berasal dari Kota Mangga, tentunya untuk membangun Indramayu yang lebih baik.

Bupati Nina Agustina menyebut, angka IPM di Kabupaten Indramayu saat ini masih terendah di Jawa Barat. Karenanya ia meminta support dan kerjasama dari semua pihak untuk membangun masyarakat yang cerdas demi kemajuan Indramayu.

Bupati Nina Agustina berharap, dengan diletakkan batu pertama pembangunan Pontren penghafal Al Qur’an ini, mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dalam menciptakan generasi dan masyarakat yang religius menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Saya ucapkan selamat. Mudah-mudahan kita saling sinergi, kita saling support untuk meningkatkan pendidikan bukan hanya akademi tetapi untuk pada agamanya untuk membangun Indramayu yang Bermartabat,” harapannya.

Sementara itu Pengasuh Pondok I’anatul Mubtadiin Gus Farhan Putra mengungkapkan, dirinya dan semua santri sangat berterimakasih atas kehadiran Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar di pondoknya. Hal ini menjadi semangat tersendiri bersama para santri untuk bisa berkontribusi membangun Indramayu yang Bermartabat. (Oyib/Dedy—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu).