Bupati Nina Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58

DISKOMINFO INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina menghadiri peringatan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu di Gedung Patra Ayu Bumi Patra Indramayu. Rabu (23/11/2022).

Dengan mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, menggambarkan semangat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif khususnya setelah masa pandemi COVID-19 yang telah berdampak terhadap aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, serta terganggunya pelayanan di berbagai bidang.

Peringatan HKN ke-58 ini terlihat hadir Kepala Dinkes Kabupaten Indramayu Wawan Ridwan, Direktur Utama RSUD Indramayu, Direktur RSUD MIS Indramayu, Dandim 0616 Indramayu, Kapolres Indramayu, Kajari, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, segenap Forkopimcam dan kepala Puskesmas se-Kabupaten Indramayu serta tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, Bupati Indramayu Nina Agustina mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional yang ke-58. Diharapkan Bupati Nina, mudah-mudahan dapat menambah semangat dan motivasi para insan kesehatan untuk semakin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-58 mudah-mudahan peringatan HKN ini mampu menambah semangat dan motivasi para insan kesehatan untuk semakin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan ini Bupati Nina Agustina menyampaikan, apresiasi tak terhingga dan terimakasih yang sebesar besarnya kepada tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Indramayu terutama dalam penanganan wabah pandemi Covid-19.

“Mereka memberikan peranan penting dalam penanganan dan pencegahan pada pandemi COVID-19,” pintanya.

Bupati Nina Agustina menerangkan, Kabupaten Indramayu terus melakukan pembenahan-pembenahan dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat seperti halnya pencegahan stunting (Red: Gagal tumbuh kembang bayi umur lima tahun (balita) akibat kekurangan gizi).

“Keterlibatan seluruh komponen dalam penurunan Stunting tentu harus terus digalangkan dan digemakan termasuk didalamnya program Dokmaru (Dokter masuk rumah) yang sudah mulai dirasakan masyarakat Indramayu, yang tetap harus di pertahankan kualitas pelayanannya,” terangnya.

Bupati Nina mengungkap, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap insan tenaga kesehatan yang telah bahu- membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu berharap, perjuangan tersebut yang masih panjang agar terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat, dan mengajak masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin baik pemeriksaan ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, pemeriksaan penyakit sesuai siklus hidup serta terus mengembangkan diri dan organisasi dalam kompetensi dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

“Jaga kebersamaan, jaga kekompakan dan terus tebar kebaikan agar kabupaten Indramayu menjadi lebih baik lagi. Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat, pemerintah kabupaten Indramayu telah menyediakan anggaran untuk peserta BPJS yang preminya dibayar oleh pemerintah kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Sementara Dinkes Kabupaten Indramayu Wawan Ridwan mengatakan, puncak peringatan HKN hari ini dibarengi dengan berbagai kegiatan seperti donor darah, pelayanan BPJS Kesehatan, Pelayanan Adminduk Kependudukan, serta Perpustakaan Keliling.

Kepala Dinkes Kabupaten Indramayu Wawan Ridwan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu yang telah berkenan hadir serta kepala dinas terkait yang telah ikut memeriahkan dalam rangkaian kegiatan hari Puncak HKN pada hari ini.

“Kami berterimakasih kepada kepala Dinas Disdukcapil, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala BPJS Kesehatan dan PMI yang telah ikut memeriahkan rangkaian kegiatan pada hari puncak HKN hari ini, dan kami ucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada Ibu bupati yang telah berkenan hadir pada acara pagi hari ini,” pungkasnya. (Wira/MTQ–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)