Disambut haru pemilik rumah, Bupati Nina Agustina Melihat Langsung Realisasi Program Rutilahu di Desa Ranjeng

 

DISKOMINFO INDRAMAYU — Juman warga Desa Ranjeng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu seketika meneteskan air mata, manakala perhatian Bupati Indramayu Nina Agustina benar-benar terwujud.

Rumah yang ditinggali Juman kini tak kembali bocor saat musim hujan, setelah dibangun lewat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Indramayu.

Bupati Nina Agustina meninjau langsung realisasi program rutilahu di kediaman Juman warga Desa Ranjeng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Kamis (14/9/2023).

Bantuan rutilahu ini menjadi prioritas Bupati Indramayu Nina Agustina bagiamana masyarakat Indramayu salah satunya di Kecamatan Losarang bisa memiliki hunian yang layak dan nyaman.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengungkapkan, bantuan rutilahu yang kini didiami Juman bersama cucunya bisa memberikan manfaat yang senyaman mungkin.

Bahkan Bupati Nina Agustina pun meminta kepada BAZNAS Indramayu untuk memberikan bantuan tambahan untuk pembangunan MCK agar realisasi program rutilahu benar-benar layak huni.

Tak hanya sampai disitu, Bupati Nina Agustina meminta cucu yang tinggal bersama Juman untuk terus semangat belajar dan sekolah karena dengan kondisi ekonominya yang kurang mampu tentu berkesempatan memperoleh beasiswa dari BAZNAS Indramayu.

“Harus semangat belajar, jangan sampai putus sekolah. Kita bisa masukan dalam beasiswa BAZNAS Indramayu, semoga cita-cita ke depan bisa tercapai, semisalnya jadi Polisi,” katanya.

Total bantuan rutilahu yang menjadi program prioritas Bupati Indramayu Nina Agustina di Desa Ranjeng menyasar 2 warga yang kurang mampu. Masing-masing bantuan rutilahu sebesar Rp. 10.000.000.

Hal ini turut dikunjungi Bupati Indramayu Nina Agustina manakala kemabli meninjau realisasi program Rutilahu di kediaman Siti Konaah dan Sonah.

Perhatian Bupati Indramayu Nina Agustina pun tak hanya bantuan realisasi rutilahu semata. Melainkan bantuan sosial serta perlengkapan tidur untuk kenyamanan penghuni rumah.

“Semoga bantuan sosialnya bermanfaat untuk keluarga, kita datangkan perlengkapan tidur juga, semoga memberikan kenyamanan,” ujar Bupati Nina kepada Sonah.

Di tempat yang sama, Ketua BAZNAS Indramayu Asfuri menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu mensupport program dari Bupati Indramayu Nina Agustina salah satu yang menjadi prioritas adalah program Rutilahu.

“Program prioritas Bupati Nina Agustina adalah bagaimana masyarakat Indramayu memiliki rumah layak huni. Jadi kami dari BAZNAS Indramayu membantu program yang mulia ini sehingga masyarakat Indramayu bisa menikmati tinggal di rumah yang layak huni,” pungkasnya. (MT/MTQ–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

TERBARU

Pemkab Indramayu Targetkan 95 % Warganya Tercover UHC
Melalui Virtual, Kementerian PAN-RB Lakukan Penilaian Interviu Penerapan SPBE Kabupaten Indramayu
Perkuat Langkah Zero Stunting, Disduk KB-P3A Laksanakan Audit Kasus Stunting
TMMD Desa Cikawung, Bangun Desa Dalam Waktu 30 Hari
Ditjen Bina Adwil Kemendgri Lakukan Sosialisasi Pemendagri No 11 Tahun 2023
Peroleh BPJS PBI, Penderita Hydrosepalus Dirujuk ke RSUD Indramayu
Peringati Hari Jadi Indramayu, 31 Kecamatan se-Kab Indramayu Ikuti Lomba PUSPA
Penerimaan PPPK Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2023
Pj. Sekda Lantik Sekmat Bongas
Pj. Sekda Lantik Sekmat Bongas
Terapkan Program Desa Cantik, BPS dan Diskominfo Indramayu Berikan Pembinaan di Desa Tegalurung
Warga Puas Layanan Discapil Mlayu
Pendistribusian Beras 10 Kilogram, dari Bupati Nina Agustina Sasar 609 Warga Desa Cikedunglor
Jitunya Strategi Bupati Indramayu, Pajak dari PLTU, Pertamina dan Jalan Tol Naik Signifikan
Manfaat Program Pe-Ri, Warga Desa Jatisura Jajakan Produk Hasil Pelatihan
Penanganan Jalan Tahun 2023, Tingkatkan Mobilitas dan Ekonomi Masyarakat
Bupati dan DPRD Setujui APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023
Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, Kepala DPA: Mari Budayakan Membaca
Penuhi Kebutuhan Masyarakat, VRI Kabupaten Indramayu Salurkan Bantuan Air Bersih
Dirasakan Manfaatnya, Purna PMI Desa Manguntara Ikuti Pelatihan Program Pe-Ri
Komitmen Cegah Stunting, PC IBI Gelar Seminar Kebidanan Dan Layanan USG Gratis
Scroll to Top