Jelang Hari Jadi ke-494 Kabupaten Indramayu, Bupati Nina Agutina Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat yang Divaksin

Jelang Hari Jadi ke-494 Kabupaten Indramayu, Bupati Nina Agutina Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat yang Divaksin

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar senang melihat masyarakat begitu antusias saat mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal di Pendopo Indramayu, Selasa (5/10/21) kemarin. Vaksinasi Covid-19 ini sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi ke-494 Kabupaten Indramayu dan dilaksanakan serempak di 6 titik eks kawedanan Indramayu.

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina mengatakan, dalam momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu terus berkomitmen untuk menciptakan herd immunity (kekebalan masyarakat). Hal ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari paparan virus Covid-19.

“Berkah untuk kita semua dan semoga vaksinasinya tetap berjalan dengan sukses, sehingga Desember nanti Herd Immunity kita akan maksimal,” katanya.

Di samping itu, tambah Bupati Nina Agustina, Pemkab Indramayu juga terus mengupayakan terwujudnya segala pembangunan daerah dan diusia Indramayu yang hampir 5 abad ini, segala program daerah yang terlaksana bisa bermanfaat positif untuk masyarakat.

“Dalam memperingati Hari Jadi ke-494 Kabupaten Indramayu, semoga semakin sukses untuk Indramayu dan semakin jaya. Semoga pembangunan yang kita laksanakan bisa terwujud untuk masyarakat Indramayu,” tambahnya.

Bupati Nina Agustina berharap, seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan kepala desa di Indramayu bisa mengoptimalkan penyaluran bantuan sosial dengan tepat sasaran.

“Kami minta doanya untuk Pemerintah Kabupaten Indramayu, kita tetap kerjasama dari camat Forkopimcam dan juga para kuwunya dan RT/RW-nya agar bener-benar di cek semuanya by data, by name dan by address untuk semuanya penyaluran bantuan-bantuan sosial bisa sampai untuk PKH-nya dan dicek e-warungnya,” harapannya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Indramayu dr. Deden Bonni Koswara menjelaskan, Gebyar Vaksinasi dalam rangka HUT Kabupaten Indramayu Ke- 494 yang dilaksanakan di 6 titik eks kawedanan Indramayu menggunakan jenis Vaksin Sinovac single dosis dan Vaksin Pfizer.

“Pelaksanan vaksin 494 ini di pendopo kemudian di 6 titik eks kawedanan seperti di Indramayu, Karangampel, Jatibarang, Losarang, Haurgeulis dan Kandanghaur. Jenis vaksin kita pakai Sinovac single dosis dan kami selain meminta vaksin sinovac juga vaksin pfizer itu ada 30 ribu dan sinovac ada 13 ribu dan diharapkan hari jum’at itu selesai dan dalam minggu ini ada penambahan 35 ribu orang,” jelasnya.

Dirinya optimis, target 1,4 juta masyarakat Indramayu bisa tervaksinasi menyeluruh dengan syarat tersedianya stok vaksin dan terlampauinya target vaksinasi 12 ribu hingga 13 ribu selama sehari yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Kabupaten Indramayu.

“Harus tetap optimis 1,4 juta orang bisa divaksin yang penting ketersediaan vaksin kita ada dan semua teman-teman vaksinator bisa menyelesaikan 12 ribu sampai 13 ribu dalam sehari, dengan dosis bebas baik dosis I atau dosis II kita berikan akses untuk masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi,” ujarnya. (Oyib/Dedy–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

alsancak escort