Jelang Pilbup 2020, Wujudkan Pilkada yang Damai, Kondusif, Sehat, Demokratis, dan Bermartabat

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu tahun 2020 harus berjalan damai , kondusif, sehat, bermartabat dan demokratis.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat ketika memimpin langsung pelaksanaan Apel Siaga Pelaksanaan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Indramayu tahun 2020, Senin (07/12/2020) yang berlangsung di Pendopo Indramayu.

Menurut Taufik, Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Indramayu bisa berjalan demokratis jika semua petugas dan elemen yang terlibat di dalamnya melaksanakan tugas, fungsi dan kewajibannya dengan baik, serta berkoordinasi dan bekerjasama secara harmonis. Antara KPU, Bawaslu, TNI/Polri, dan pemerintah daerah hingga sampai unsur terbawah.

“Kita tidak dapat bekerja sendiri, mari kita kembangkan sinergitas yang saling mendukung, dengan tetap berpedoman pada peraturan perundangan yang berlaku,”

Taufik menegaskan, Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena bersamaan dengan masa pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaanya merupakan tantangan tersendiri karena semuanya harus sehat.

“Insya Allah Indramayu aman dan kondusif dalam Pilkada ini,” tegas Taufik.

Dalam Apel Siaga tersebut hadir Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimpda), KPU, Bawaslu, Camat, dan para tim sukses pasangan calon bupati/wakil bupati. Serta hadir pula para Sekretaris Camat dan Kasi Trantib dari masing-masing kecamatan yang hadir secara virtual. (Aa DENI/DEDY/Diskominfo Indramayu)