Latsar CPNS Gelombang I Tahun 2021 Ditutup

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Sebanyak 120 peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Gelombang I Angkatan I, II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun 2021 dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu.

Raut wajah senang sekaligus terharu bahagia terlihat dari peserta saat Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melalui Asisten Daerah (Asda) Administrasi Setda Indramayu Suwenda Asmita secara resmi menutup kegiatan Latsar CPNS Golongan III tersebut di Aula Nyi Endang Darma Ayu Unwir Indramayu Rabu, (1/9/2021).

Asda Administrasi Suwenda Asmita mengatakan, untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu menjalankan tugas sebagai pelayan terhadap masyarakat dan memiliki unsur utama yakni, Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai peran signifikan terhadap keberhasilan suatu pekerjaan secara efektif dan efisien.

“Sosok PNS yang mampu memainkan peran tersebut adalah PNS yang memiliki kompetensi, loyal terhadap masyarakat dan negara, bermoral, bermental baik, profesional serta sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik dan mampu menjadi persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Selain itu, peserta Latsar CPNS yang dinyatakan lulus diminta, untuk tidak merasa cukup puas, karena merasa perjalanan telah selesai, namun perjalanan sesungguhnya baru saja dimulai. Sehingga setelah memiliki tugas di instansi masing-masing diharapkan mempunyai tanggung jawab, dedikasi dan kerja keras dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat.

“Berakhirnya pelatihan dasar CPNS ini, bukan berarti saudara telah selesai belajar, akan tetapi saudara harus terus belajar serta menempa kemampuan diri, tingkatkanlah kompetensi dan semangat pengabdian untuk menjadi lebih profesional dan berkualitas. Insyallah Kabupaten Indramayu yang kita cintai ini dapat mewujudkan visi dan misi Indramayu Bermartabat,”tambahnya.

Sementara itu Sekretaris BKPSDM Kabupaten Indramayu Atang Riko Hasbudi menjelaskan, pelatihan dasar CPNS Golongan III ini bekerja sama dengan BKPSDM Provinsi Jawa Barat dan dilaksanakan selama 2 bulan sejak 28 Juni 2021 hingga 1 September 2021.

“Nilai tertinggi yang diperoleh adalah 91,2 dan nilai terendah 85,90 dengan rata-rata nilai 89,34 dengan kualifikasi sangat memuaskan 42 orang dan kualifikasi memuaskan 78 orang,” paparnya.

Di tempat terpisah melalui siaran online video conference Sekretaris BKPSDM Provinsi Jawa Barat Pupun Saefunudin berharap, dengan kerjasama yang sudah terjalin terutama dalam meningkatkan sumber daya aparatur, semoga ke depan ASN di Kabupaten Indramayu bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik. (Oyib/Dedy–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu).