Pasien Sembuh 18 Orang, Pasien Positif Bertambah 8 Orang Satu di Antaranya Meninggal Dunia

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Indramayu kembali bertambah sebanyak 18 orang. Namun dibalik kesembuhan itu terdapat penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu sebanyak 8 orang, Rabu (21/10/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, terdapat 18 orang yang telah sembuh sementara 8 pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Total pasien kini berjumlah 280 orang, dengan rincian 17 pasien meninggal, 193 pasien sembuh, dan 70 pasien masih menjalani perawatan,” ujar Deden.

Deden Bonni Koswara menyampaikan, mereka yang hari ini terkonfirmasi berasal dari 8 kecamatan berbeda.

Yakni, Kecamatan Juntinyuat, Kecamatan Indramayu, Kecamatan Gantar, Kecamatan Kertasemaya, Kecamatan Arahan, Kecamatan Losarang, Kecamatan Gabuswetan, dan Kecamatan Widasari.

Terdiri dari 4 orang wiraswasta, dan masing-masing seorang mahasiswa, ibu rumah tangga, tenaga kesehatan, dan pegawai UPT KB.

Mereka sebagian besar terkonfirmasi Covid-19 karena merupakan kontak erat, mengalami gejala mirip Covid-19, dan tes swab massal.

Dari 8 pasien itu, sebanyak 5 di antaranya isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap. Sebanyak 2 pasien sudah di isolasi di rumah sakit, dan satu pasien lagi meninggal dunia.

“Pasien meninggal dunia seorang wiraswasta 54 tahun warga Kecamatan Gabuswetan, meninggal di RS Bhayangkara pada 18 Oktober 2020,” ujar dia.

Sedangkan untuk kontak erat seluruh pasien, sampai saat ini masih dilakukan pendataan.

Deden Bonni Koswara mengimbau agar masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

“Selalu lakukan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) dalam kegiatan sehari-hari,” ujar dia. (Aa DENI/DEDY/Diskominfo Indramayu)