Pemkab Indramayu Terima Bantuan 50 Bed Set Dari PT. Pertamina EP

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar menerima bantuan 28 unit bed set (tempat tidur) dari PT. Pertamina EP Regional 2 Zona 7 Field Jatibarang. Penyerahan dilakukan oleh Senior Manajer Pertamina EP Regional 2 Zona 7 Field Jatibarang Hari Widodo di Wisma Haji Indramayu, Jum’at (30/07/21).

Dalam konferensi pers yang singkat, Bupati Nina Agustina mengatakan, ke-28 bed set tersebut langsung dipasang di kamar-kamar Wisma Haji Indramayu yang nantinya akan difungsikan sebagai pusat isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19. Kendati begitu, orang nomor satu Indramayu itu berharap kasus Covid-19 di Indramayu menurun, sehingga Gedung Wisma Haji Indramayu tidak jadi difungsikan sebagai pusat isolasi.

Bupati Nina Agustina menjelaskan, dijadikannya Wisma Haji Indramayu sebagai pusat isolasi Covid-19 tingkat kabupaten sebagai bentuk antisipasi apabila Bed Occupancy Rate (BOR) atau ketersediaan tempat tidur di rumah sakit untuk pasien positif Covid-19 penuh.

“Alhamdulillah saat ini (Red: kasus Covid-19 di Indramayu) sudah landai. Kita berharap mudah-mudahan tetap landai, sehingga kamar-kamar di Wisma Haji Indramayu tidak jadi difungsikan sebagai tempat isolasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu Indramayu mengingatkan semua pihak agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan cara tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharap masyarakat tetap menjaga prokes, jangan sampai Indramayu yang sudah level 3 menjadi level 4,” ujarnya.

Bupati Nina Agustina mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Bupati Nina Agustina berharap, semua pihak bahu-membahu dan saling membantu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Pertamina EP Regional 2 Zona 7 Field Jatibarang yang telah memberi bantuan kepada Pemkab Indramayu,” katanya.

Sementara itu Hari Widodo mengatakan, pemberian bantuan dari PT Pertamina EP Regional 2 sebagai bentuk sinergi antara PT. Pertamina dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu dalam penanganan Covid-19. Selain itu, bantuan bed set juga sebagai bentuk kepedulian PT. Pertamina EP dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami sangat mendukung langkah Pemda Indramayu dalam pencegahan Covid-19. Ini sebagai bentuk sinergitas, karena kami juga sama-sama melayani masyarakat,” katanya.

Hari merinci, jumlah keseluruhan bantuan yang diberikan dari PT. Pertamina EP Regional totalnya 50 unit tempat tidur.

“Yang baru kita serahkan saat ini baru 28 unit, sisanya nanti bertahap,” pungkasnya.
(Agus MT/Dedy–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)