Posyandu Jerman III Desa Jayalaksana Siap Jadi Posyandu Terbaik di Indramayu

Posyandu Jerman III Desa Jayalaksana Siap Jadi Posyandu Terbaik di Indramayu

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Kecamatan Kedokanbunder dibawah kepemimpinan Atang Suwandi semakin menunjukkan kualitasnya. Berbagai prestasi dan inovasi telah dilakukan baik dari segi pemerintahan desa, pembangunan, perekonomian, pariwisata, teknologi digital, bahkan sampai penemuan teknologi pengoperasian traktor menggunakan remote control.

Kali ini kabar baik datang dari sektor kesehatan. Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Jeruk Manis (Jerman) III Desa Jayalaksana Kecamatan Kedokanbunder siap menjadi Posyandu Terbaik di Kabupaten Indramayu.

Camat Kedokanbunder Atang Suwandi menjelaskan, untuk tahun 2022 ini Posyandu Jeruk Manis III mewakili Kecamatan Kedokanbunder untuk mengikuti lomba Posyandu tingkat Kabupaten Indramayu dan siap menjadi yang terbaik dibandingkan dengan Posyandu lainnya.

Atang menambahkan, masyarakat Desa Jayalaksana sangat antusias dalam memanfaatkan Posyandu Jeruk Manis III sebagai tempat untuk memeriksakan kesehatan baik untuk balita maupun ibu hamil. Apalagi didukung dengan keaktifan bidan desa dalam memberikan layanan di Posyandu. Melalui Posyandu, diharapkan tercipta generasi sehat dan unggul.

Masih menurut Atang, semua pihak ikut serta dalam membangun Posyandu, mulai dari kecamatan, desa, PKK, kader, hingga lainnya.

“Komitmen dari semua pihak menjadikan Posyandu Jeruk Manis III terus berkembang dan menjadi tempat yang menyenangkan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan. Kini bukan hanya untuk pemeriksaan kehamilan dan balita, tapi juga dijadikan tempat sosialisasi,” tegas Atang, Jum’at (27/5/2022).

Sementara itu Kuwu Jayalaksana, Warno mengatakan, di Posyandu Jeruk Manis III yang menjadi sasaran layanan yakni ibu hamil sebanyak 13 orang, ibu bersalin sebanyak 12 orang, neonatus sebanyak 14 orang, bayi sebanyak 10 orang, dan balita sebanyak 46 orang. Sementara cakupan layanan Posyandu Jeruk Manis III sebanyak 858 orang.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan Posyandu ini sebagai tempat untuk menciptakan generasi yang sehat dan unggul melalui layanan kesehatan sejak dini,” kata Kuwu Warno.

Warno menambahkan, di Desa Jayalaksana pemanfaatan layanan Posyandu bukan hanya di satu tempat. Namun pihaknya terus memaksimalkan semua Posyandu yang ada di berbagai Blok agar bisa memberikan layanan secara optimal.

“Keterlibatan PKK, Bidan Desa, dan Kader menjadikan kami terus optimis bahwa Posyandu menjadi tempat yang menyenangkan,” pungkasnya. (kiriman Kec. Kedokanbunder – diolah kembali oleh Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)