Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Kepala BSSN

Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Kepala BSSN

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan resmisnya membentuk Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) hal itu di tunjukan dengan dilantiknya mantan Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) Djoko Setiadi menjadi Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Rabu kemarin (03/01) di Istana Negara RI Jakarta.

Dalam Pelantikan tersebut di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan di saksikan langsung oleh Wakil President Republik Indonesia Jusuf Kalla serta para Menteri-Menteri yang juga ikut menyaksikan dan memberikan selamat untuk Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) nantinya akan berkordinasi langsung oleh Presiden Joko widodo sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 53 tahun 2017   untuk menjaga kedaulatan siber Indonesia terutama  dalam mengordinasi siber di seluruh lingkup instansi pemerintahan.

Seperti menjaga keamanan Negara di sektor digital misalkan berupa  adanya serangan malware dan khusunya mencegah masuknya serangan siber serta mengatur tentang keamanan siber seperti mengamankan adanya mitigasi, serta pemulihan dalam pembangunan fasilitasi tekhnologi Negara yang sebelumnya pernah terkena malware. (M.Toyib)