Sinergikan Program Instansi di Wilayah Kecamatan, Pemcam Gabuswetan Gelar Rakor

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Gabuswetan menggelar rapat koordinasi tingkat kecamatan yang dihadiri oleh Camat Gabuswetan Muhtarom beserta jajaran kecamatan, Kapolsek Gabuswetan AKP Joni, Danramil 1617 Kapten Inf. Sugiyanto, UPTD/B Kecamatan Gabuswetan, Kepala KUA Kecamatan Gabuswetan, dan Kuwu Se-Kecamatan Gabuswetan, Rabu (25/1/2023).

Bertempat di Kantor Desa Kedungdawa, rakor tingkat kecamatan setiap bulan ini dilaksanakan dengan bergantian di tiap desa se-Kecamatan Gabuswetan. Tujuannya untuk meningkatkan sinergi program serta kegiatan yang diinisiasi oleh Forkopimcam maupun dari UPTD/B yang ada dengan sejumlah kuwu.

Dikatakan Camat Gabuswetan Muhtarom, topik yang dibahas dalam rakor diantaranya adalah memastikan 10 program unggulan Bupati Indramayu terakomodir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023 serta memastikan program penanganan stunting dapat dianggarkan dalam APBDes sesuai dengan hasil rembug stunting yang telah dilaksanakan oleh masing-masing desa.

“Ada beberapa hal yang kami bahas dalam rakor diantaranya adalah memastikan program penanganan stunting dapat dianggarkan, serta 10 program unggulan bupati terakomodir dalam APBDes 2023,” imbuhnya.

Lebih lanjut Muhtarom menjelaskan, perumusan pelaksanaan pembangunan Pusat Pangan (Puspa) tingkat kecamatan yang berlokasi di samping Kantor Kuwu Babakanjaya serta penganggaran pembangunan Puspa tingkat desa dianggarkan dalam ABPDes 2023 juga turut menjadi salah satu bahasan dalam rakor.

“Pembangunan pusat pangan juga menjadi bahasan kami. Dan terkait penganggaran alhamdulillah semua kuwu menyanggupi di akhir Januari 2023 ini APBDes sudah ditetapkan,” tandasnya

Sehingga diharapkan Camat Muhtarom, dengan terselenggaranya kegiatan rakor ini, diharapkan penyelenggaraan 10 program unggulan Bupati Indramayu dapat dievaluasi dengan baik, dari berbagai aspek baik itu dari perencanaan maupun pelaksanaan hingga pelaporan.

“Semoga rakor ini menjadi upaya untuk mendorong terwujudnya visi Indramayu Bermartabat dan misi Sapta Nata Mulia Jaya,” pungkasnya. (FKR/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)