Percepat Vaksinasi, Desa Cikedunglor Banjir Hadiah

Percepat Vaksinasi, Desa Cikedunglor Banjir Hadiah

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu tengah gencar-gencarnya melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 guna mencapai target 100 persen, termasuk untuk vaksinasi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun diakhir bulan Januari 2022 ini. Untuk mempercepat pencapaian kedua target itu salah satunya dilakukan dengan pemberian hadiah doorprize kepada peserta vaksinasi.

Seperti halnya yang terjadi di Desa Cikedunglor Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu. Dalam upaya pencapaian target 100 persen dan menarik minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, Pemerintah Desa Cikedung Lor mempersiapkan berbagai macam hadiah.

Pemberian hadiah dilakukan saat proses vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum dan anak-anak usia 6 hingga 11 tahun yang diselenggarakan Pemerintah Desa Cikedunglor bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cikedung Indramayu, di Kantor Desa Cikedunglor, Rabu (12/1/2022).

Asisten Daerah (Asda I) Pemerintahan Setda Indramayu Jajang Sudrajat yang hadir mewakili Bupati Indramayu menyambut baik langkah yang dilakukan pemerintah desa setempat dalam upaya menarik minat masyarakat dan anak-anak agar bersedia disuntik vaksin Covid-19.

Menurutnya, vaksinasi menjadi upaya pemerintah daerah dalam menciptakan kekebalan komunal atau kelompok masyarakat sehingga dapat terhindar dari paparan Covid-19. Dengan terbentuknya kekebalan komunal maka aktivitas masyarakat akan kembali normal dan kegiatan belajar di sekolah dasar (SD) bisa berjalan seperti biasanya. 

“Dengan kita divaksin maka akan terciptalah herd immunity dan setidaknya bisa terhindar dari paparan virus Covid-19. Teruntuk orang tua juga perlu mendukung adanya vaksinasi untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun selain dari pada terhindar dari paparan Covid-19 juga untuk mendukung proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” katanya.

Sementara itu Komandan Distrik Militer (Kodim) 0616 Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo menyampaikan, antuasiasme masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi terlihat sejak pagi hari. Menurutnya, TNI dan Polri di Kabupaten Indramayu akan terus hadir untuk bersinergi mencapai vaksinasi di Kota Mangga bisa mencapai 100 persen.

“Target kita di Indramayu ini mencapai 100 persen vaksin untuk anak usia 6-11 tahun, dan nampaknya peserta yang hadir sangat antusias,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan kegiatan sunatan massal yang diikuti sebanyak 25 anak dan disaksikan langsung oleh Asda I Pemerintahan Setda Indramayu Jajang Sudrajat, Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo, Camat Cikedung Muhammad Nurul Huda dan Kuwu Cikedunglor Emi Jumiarsih beserta jajarannya. (Oyib/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)