SMPN Unggulan Sindang Indramayu menjadi Juara Dunia pada British Council -The Climate Action Video Competition

SMPN Unggulan Sindang Indramayu menjadi Juara Dunia pada British Council -The Climate Action Video Competition

 

 

DISKOMINFO INDRAMAYU — Keren dan fantastis. SMP Negeri Unggulan Sindang Kabupaten Indramayu menjadi juara pada lomba tingkat dunia bertitel *British Council -The Climate Change Action Video Competition 2021* Lomba ini diikuti lebih dari 30 negara dan merupakan gerakan internasional dalam menghadapi masalah perubahan iklim. 

The Climate Connection itu sendiri bertujuan untuk menyatukan orang-orang di seluruh dunia dalam menghadapi tantangan perubahan iklim global. Konkretnya disalurkan melalui seni dan budaya, pendidikan dan terutama pada pelajaran bahasa Inggris yang melahirkan tentang ide, inovasi dan perubahan nyata untuk mengatasi perubahan iklim.  

SMP Negeri Unggulan Sindang Indramayu menjadi juara dunia dalam tema tersebut dengan bimbingan guru Bahasa Inggrisnya, Ana Rohdiana,M.Pd., bersama sekolah wakil dari negara-negara lain se-dunia. Ini tentunya menjadi prestasi yang membanggakan baik bagi SMPN Unggulan, maupun Pemerintah Kabupaten Indramayu.  

Bersaing dengan sekolah seluruh dunia, siswa SMP Negeri Unggulan Sindang mengangkat tema ‘The Adventure in Mangrove Forest’ (Petualangan di Hutan Mangrove). Dikemas secara apik dalam video, tema yang disodorkan siswa SMP Negeri Unggulan Indramayu ini ternyata menarik perhatian juri. 

“Ide kreatifnya muncul dari anak-anak kami, alhamdulillah berkat dukungan semua pihak akhirnya kami menjadi juara dunia,” ungkap Kepala SMP Negeri Unggulan Indramayu, Sutrisna, Jumat, 29 Oktober 2021.

Video para pemenang akan dipresentasikan pada COP26 di Glasgow- United Kingdom. COP 26 adalah Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa /United Nations tentang perubahan iklim. 

Berikut 10 Pemenang British Council Video Competition : SMPN Unggulan Sindang, Junior High School-Indonesia, Univ of the Immaculate – Philippines, Almojtaba School, Lebanon, Start – Rite, Nigeria, Sekolah Alam Pacitan – Indonesia, St.Dominic’s Grammar School – United Kingdom, Shree, Tambaram – India, Africa Andinet – Ethiopia, School of Vydranytsia – Ukraine, serta Ndege Primary School, Kenya. (Oyib/Dedy—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu).