Panglima TNI dan Bupati Indramayu Fasilitasi Pengobatan Bocah yang Menelan Kunci Gembok

Panglima TNI dan Bupati Indramayu Fasilitasi Pengobatan Bocah yang Menelan Kunci Gembok

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu, Nina Agustina, gerak cepat (gercep) memfasilitasi pengobatan Zulzalaly Wal Ikhrom (8 tahun), bocah yang tak sengaja menelan kunci gembok hingga bersarang di perutnya.

Zul, bocah malang tersebut kini beruntung, sebab selain Nina, berita viral tentang dirinya itu juga direspon oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Jenderal Andika dikabarkan telah memerintahkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) agar membawa Zul ke Jakarta untuk berobat.

Rencananya, Zul akan ditangani tim medis Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, Jakarta.

“Iya benar, akan dibawa ke Jakarta. Panglima TNI bahkan memberikan atensi khusus untuk Zul,” tukas Direktur RSUD Indramayu, dr Deden Bonni Koswara, Kamis, 22 September 2022.

Dijelaskan Deden, penanganan cepat terhadap Zul tidak terlepas dari peran Bupati Indramayu, Nina Agustina. Gercep Nina, kata Deden, membuka peluang Zul ditangani dengan baik dan berpeluang sangat besar untuk sembuh.

“Seluruh biaya yang dikeluarkan saat berobat di RSUD Indramayu karena keluarga tidak memiliki kartu BPJS, telah ditanggung semua oleh Ibu Bupati Nina,” tutur Deden.

Bahkan menurut Deden, Nina Agustina juga memfasilitasi seluruh keperluan Zul dan keluarga yang akan berangkat ke Jakarta pada Kamis, 22 September 2022, malam ini.

“Selama menjalani pengobatan di sana, akan menjadi tanggungan ibu Bupati. Minta doanya agar kunci yang berada dalam perut Zul bisa diangkat sehingga Zul akan kembali normal,” ujar Deden.

Dimana Zul baru selesai mengerjakan tugas sekolahnya dan main handphone sambil berbaring dan menggigit kunci gembok.

Bocah yang masih polos kepada wartawan yang datang ke rumahnya lalu menceritakan jika kunci itu lalu tertelan.

Dia berusaha berdiri untuk memuntahkan anak kunci tersebut. Namun, kunci sebesar ibu jari tetap nyangkut di kerongkongannya dan tidak bisa dikeluarkan. Bagian lehernya kini masih nampak kehitaman.

Ibu kandung Zul, Nina Listiana (40 tahun) yang mengetahui itu beberapa saat kemudian langsung membawa anak ketiganya itu ke salah satu klinik.

Hanya saja, petugas di klinik tidak bisa menangani dan mengarahkannya ke RSUD Indramayu.

Dari hasil pemeriksaan di RSUD Indramayu, kunci gembok itu ternyata telah bersarang di dalam lambung Zul. (Sumber: HS/cirebonraya)