Upaya Keluarkan Kunci yang Bersarang di Perut Zul

Upaya Keluarkan Kunci yang Bersarang di Perut Zul

Bupati Nina Berangkatkan Zul ke Jakarta untuk Operasi

DISKOMINFO INDRAMAYU – Kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar kepada warganya memang sudah tidak diragukan lagi. Sudah banyak warga Indramayu memperoleh perhatian dan bantuan langsung darinya.

Kali ini ada Zulzalaly Wal Ikhram (8) warga Kelurahan Lemahabang Indramayu yang kedapatan secara tidak sengaja menelan kunci gembok ketika bermain HP sambil tiduran dan memainkan kunci gembok di mulutnya.

“Saya mendapat kabar tentang seorang anak, namanya Zulzalaly Wal Ikhram berusia 8 tahun yang berasal dari Kelurahan Lemahabang, menurut laporan Zul tidak sengaja menelan kunci gembok ketika sedang bermain HP sambil menggigit kunci gembok, sehingga bersarang di dalam tubuh Zul,” ungkap Bupati Nina melalui unggahan di akun instagramnya @ninagustina1708.

Bupati Nina Agustina mengapresiasi jajarannya yang bergerak cepat menangani kasus yang menimpa Zul. Melalui Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) yang merupakan satu dari 10 Program Unggulan Bupati Nina Agustina, permasalahan yang menimpa Zul dapat segera memperoleh penanganan.

“Saya mengapresiasi Tim Dokmaru yang dengan sigap menangani kasus ini. Setelah menerima laporan Tim Dokmaru segera melakukan pemeriksaan terhadap Zul, meski kunci gembok masih didalam tubuhnya namun kondisi Zul stabil, tidak ditemukan gejala serius,” sambungnya.

Untuk mengatasi permasalah yang menimpa Zul, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu segera mengoordinasikan jajaran terkait baik untuk pemberian bantuan penguatan ekonomi untuk keluarga Zul hingga penanganan kesehatan (operasi untuk mengeluarkan kunci).

Bantuan dari Pemkab Indramayu sudah diberikan kepada Zul berupa bantuan dana Penunjang Keluarga Pasien dari Baznaz Kabupaten Indramayu, dana bantuan sosial dari Dirut Perumda Tirta Darma Ayu, paket sembako dari Pemerintah Kecamatan Indramayu, dan paket bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Indramayu. Bahkan untuk seluruh biaya pengobatan Zul semuanya ditanggung Bupati Nina Agustina.

“Seluruh biaya pengobatan Zul selama di RSUD dan keperluan Zul dan keluarga di Jakarta kita penuhi. Saya memohon do’a dari semuanya, Zul saat ini sudah berada di Jakarta untuk melanjutkan pengobatan di sana,” tulis Bupati Nina.

Atas gerak cepat jajarannya dalam menangani kasus yang menimpa Zul, Bupati Nina Agustina menyampaikan terima kasih. Termasuk juga kepada masyarakat yang turut memberikan perhatian atas permasalahan yang dialami Zul.

“Saya mengucapkan Terima Kasih kepada Tim Dokmaru, Dirut RSUD Indramayu @deden_bonni_koswara dan warga yang memberikan perhatian sehingga Zul dapat segera ditangani,” pungkasnya. (MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)