16 Pemuda Asal Desa Tunggulpayung Ikuti Pelatihan Konstruksi Baja Ringan

16 Pemuda Asal Desa Tunggulpayung Ikuti Pelatihan Konstruksi Baja Ringan

DISKOMINFO INDRAMAYU — Sebanyak 16 peserta yang berasal dari Desa Tunggulpayung Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu mengikuti pelatihan kerja konstruksi baja ringan.

Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Indramayu.

Pelatihan kerja konstruksi baja ringan dibuka Kepala UPTD BLK Indramayu Asep Kurniawan didampingi Camat Lelea Tanti Widyasari, pendamping Ato Susanto dan Kuwu Tunggulpayung di Kantor Desa Tunggulpayung Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, Senin (13/6/2022).

Dikatakan Kepala UPTD BLK Indramayu Asep Kurniawan, dengan dibukanya pelatihan kerja konstruksi baja ringan ini para peserta diminta dapat serius dan memanfaatkan momentum yang difasilitasi pemerintah daerah dalam mencetak masyarakat yang terampil dan mampu menghadapi tantangan dunia pekerjaan.

Hal sama diungkapkan Camat Lelea Tanti Widyasari, pelatihan kerja kontruksi baja ringan ini bentuk perhatian Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melalui BLK Indramayu pada Disnaker Kabupaten Indramayu dalam mencetak masyarakat yang terampil dan siap kerja kedepannya.

“Pelatihan kerja ini merupakan kegiatan berbasis Mobil Trainin Unit (MTU) Tahap 2 konstruksi baja ringan Tahun Anggaran 2022 yang dilakukan UPTD BLK Indramayu pada Disnaker Kabupaten Indramayu bekerjasama,” katanya.

Diharapkan Tanti, peserta yang mengikuti pelatihan tersebut bisa bermanfaat baik kompetensi maupun keahlian dalam menatap kebutuhan dunia industri kedepan.

“Semoga para peserta ini setelah mengikuti pelatihan bisa bermanfaat untuk dirinya dan juga sebagai bekal menghadapi era industrialisasi,” harapannya. (MT/MTQ–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)