Olahraga Tradisional Semarakkan HUT RI di Kabupaten Indramayu

Olahraga Tradisional Semarakkan HUT RI di Kabupaten Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU – Menyemarakkan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, Pemkab Indramayu menyelenggarakan lomba olahraga tradisional bagi para aparatur sipil negera (ASN) di lingkungan Pemkab Indramayu, Jum’at pagi (16/08/2019).

Ketua Panita HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Maman Kostaman menjelaskan, kegiatan olahraga tradisional trsebut diikuti oleh seluruh perangkat daerah di Kabupaten Indramayu. Sementara jenis olahraga yang dilombakan yakni tarik tambang, dogongan, balap bakyak, dan egrang.

Setelah mengikuti apel pagi, para ASN langsung menuju ke halaman pendopo untuk bertanding dan unjuk kekuatan dalam berlomba. Dengan berbagai kemampuan, para ASN harus jatuh bangun mempertahankan timnya agar tidak kalah oleh tim lawan.

Sementara Plh. Bupati Indramayu, Rinto Waluyo mengatakan, olahraga tradisional yang dilaksanakan oleh ASN di lingkungan Pemkab Indramayu ini merupakan kegiatan rutin dan harus diperbanyak kegiatannya.

Selain itu, dengan ikut bertanding maka telah ikut serta dalam melestarikan olahraga tradisional tersebut bahkan harus ada ditengah-tengah masyarakat Indramayu. *(Aa Deni/Diskominfo Indramayu)*