Akad Massal KPR Bersubsidi, Bupati Nina : “Cara Mudah Masyarakat Miliki Rumah”

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman menghadiri kegiatan Akad Massal KPR Sejahtera FLPP dan BJB Tapera Perumahan Alana Village Indramayu yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Indramayu, Rabu (3/4/2024).

Acara akad massal juga turut disaksikan Staf Ahli Bupati, Asisten Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Bank BJB Kabupaten Indramayu, Asep Wahyu Ismail, CEO Tulus Asih Group, Teddy Wijaya, serta pihak notaris.

Membuka sambutannya, Bupati Nina menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat yang hadir untuk melaksanakan akad massal KPR bersubsidi.

“Mengawali sambutan ini saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian yang pada kesempatan ini melaksanakan akad massal kredit KPR bersubsidi. Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara-saudara sekalian yang ingin memiliki rumah hunian,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati Nina, program KPR bersubsidi FLPP, SSB maupun SBUM yang digulirkan pemerintah merupakan upaya yang dilakukan untuk mendorong masyarakat berpenghasilan rendah terhadap kepemilikan rumah bersubsidi.

Kemudian, di Kabupaten Indramayu sendiri hadirnya program tersebut bertujuan untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat sehingga lebih produktif dan lebih memudahkan dalam upaya memperbaiki perekonomian keluarga agar lebih makmur, yang mana hal tersebut sejalan dengan impelementasi visi misi “INDRAMAYU BERMARTABAT” (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Saya berharap, dengan mendapatkan program rumah bersubsidi, masyarakat Indramayu dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi dan dapat mempermudah dalam mengembangkan potensi berwirausaha,” harapnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Pimpinan Bank BJB Kabupaten Indramayu, Asep Wahyu Ismail. Menurutnya, program perumahan bersubsidi ini merupakan salah satu kepedulian dari pemerintah sehingga masyarakat Indramayu dapat memiliki rumah yang layak.

“Kami dari BJB Indramayu selalu mensupport terutama program-program ibu Bupati bersama Pemkab Indramayu dalam menggerakan perekonomian salah satunya kepemilikan rumah bersubsidi,” kata Asep.

Diketahui, penyaluran KPR bersubsidi dari Bank BJB sudah mencapai 4,8 (empat koma delapan) triliun rupiah dengan jumlah nasabah sebanyak 33.034 (tiga puluh tiga ribu tiga puluh empat) nasabah. Untuk penyaluran KPR bersubsidi dari Bank BJB Cabang Indramayu disampaikan Asep yakni sebesar 59,6 (lima puluh sembilan koma enam) miliar rupiah dengan jumlah nasabah sebanyak 474 (empat ratus tujuh puluh empat) nasabah.

Selain itu Asep juga menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti akad massal dalam kesemppatan tersebut sebanyak 81 (delapan puluh satu) nasabah dengan jumlah penyaluran kredit sebesar 12,72 (dua belas koma tujuh puluh dua) miliar rupiah.

(Diskominfo Indramayu)

Penulis: Fikri
Editor: Aa Deni

TERBARU

Berakhir Damai, Bupati Indramayu Nina Agustina Mediasi Kecelakaan Perahu Nelayan Tradisional Dengan Kapal Tanker
Peringatan Hari Kartini
Peringatan Hari Kartini
56 Tahun Mengudara, Kenang Masa Kejayaan Radio K2 911 FM
Musrenbang RPJPD 2025-2045 Dan RKPD 2025, Bupati Indramayu Tekankan Pentingnya Sinergitas Antar Stakeholder
Bek Timnas Putri U-17 Indonesia Nanda Rahmawati Ternyata Orang Indramayu, Akan Tampil di Piala Asia Putri U-17
Libur Lebaran 2024, Kunjungan Wisatawan di Indramayu Tembus 103.062 orang. Ini Objek Wisata Paling Banyak Dikunjungi
Sidak Hari ke-2, Pelayanan Publik Berjalan Normal
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idulfitri, Kehadiran ASN Indramayu Mencapai 98,15 %
Dukung Kelancaran Mudik, Bupati Indramayu Nina Agustina Siapkan Layanan Air Bersih Dan Toilet Bagi Pemudik
Ribuan Umat Muslim Padati Salat Idulfitri di Alun-alun Puspawangi Indramayu
H-1 Lebaran Menhub dan Bupati Nina Agustina Pantau Langsung Pantura Indramayu
Senyum Sumringah Para Petugas Kebersihan, Terima THR dari Bupati Indramayu
Raih Keberkahan Ramadan, DKM Masjid Jami Nurul Huda Santuni Anak Yatim
Petugas Gabungan Terus Razia Penyapu Koin di Jembatan Sewo
RSUD Pantura M.A.Sentot Patrol Siapkan Layanan Terbaik
GPM Serempak, 100 Ton Beras Didistribusikan ke Seluruh Kecamatan di Indramayu
Sudut Baca Bermartabat, Berikan Rasa Nyaman Bagi Pemudik Saat Singgah Di Kabupaten Indramayu
Forum Indramayu Studi Hadirkan Kedai Kopi Spesial Nusantara Berdayakan Disabilitas
Rajut Sinergitas dan Keberkahan, PCNU Indramayu Adakan Buka Puasa bersama.
Disdikbud Lakukan Pembinaan Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indramayu
Scroll to Top