Ancaman Covid-19 Belum Berakhir

Ancaman Covid-19 Belum Berakhir

Salus Populi Superma Lex Esto

DISKOMINFO INDRAMAYU –Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. meminta jajaran di bawahnya mulai dari Satgas Covid-19 Tingkat Kabupaten sampai dengan Satgas Covid-19 Tingkat Desa untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19. Demikian disampaikan Bupati Nina seusai melakukan rapat tertutup Pengendalian Covid-19 dengan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Jawa Barat, dan Bupati/Walikota yang berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (27/05/21).

Menyampaikan pesan Presiden Jokowi, Bupati Nina yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu meminta kepada seluruh masyarakat Indramayu untuk menjaga kondisi dan tetap waspada agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas, serta Indramayu tidak menjadi zona merah.

“Saat ini Indramayu berada di zona orange. Jadi PPKM (Red: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di tiap kecamatan lebih ditingkatkan lagi. Mari sama-sama mengingatkan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun,” tegas Nina.

Selain itu, ujarnya, Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya manajemen penanganan pandemi Covid-19 pasca lebaran.
“Perlu diperhatikan bahwa pandemi ini masih belum berakhir. Percepatan pembangunan ekonomi nasional juga terus diupayakan agar kondisi keuangan Republik Indonesia kembali normal,” tandas Nina.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu Indramayu itu tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua Camat, Forkopimcam, Puskesmas, Satgas Covid-18, juga seluruh masyarakat yang terus bergerak, untuk saling mengingatkan dan saling peduli pada protokol kesehatan.

“Ancaman Covid-19 belum berakhir. Mari kita tingkatkan testing, tracing, dan treatment. Kita berkomitmen untuk menegakan Salus Populi Suprema Lex Esto, yaitu Keselamatan Rakyat Merupakan Hukum Tertinggi,” tegas Nina. (Aa Deni/Dedy-Diskominfo Indramayu)