80 Warga Indramayu Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

SHARE

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja terus berupaya untuk meningkatan kemampuan dan kompetensi masyarakat Indramayu agar bisa bersaing dalam menghadapi dunia kerja.

Pada tahun 2021 ini, pelatihan berbasis kompetensi kembali diselenggarakan oleh BLK Indramayu yang diikuti oleh 80 orang dimulai sejak 24 Maret – 28 April 2021. Pelatihan kejuruan berbasis kompetensi tersebut meliputi komputer desain grafis, komputer office, teknisi AC split, menjahit, dan juru las dengan masing-masing sebanyak 16 peserta.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu Hj. Sri Wulaningsih mengatakan, pelatihan kerja merupakan salah satu program peningkatan keterampilan dan produktivitas tenaga kerja sebagai upaya peningkatan kesempatan kerja bagi masyarakat Kabupaten Indramayu sehingga memiliki peluang memasuki pasar kerja dan pengembangan usaha.

Selanjutnya, dari hasil pelatihan ini diharapkan dapat menjadi bekal untuk menuju kehidupan yang lebih baik, maju dan hebat sesuai dengan Visi Indramayu Bermartabat ( Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Sementara itu Kepala BLK Indramayu Asep Kurniawan menjelaskan, pelatihan ini menggunakan metoda pelatihan 30% teori dan 70 % praktek. Namun karena dalam situasi pandemi Covid -19 maka kegiatan pelatihan berlangsung secara daring, luring dan simulasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita bertekad para lulusan BLK Indramayu ini bisa memiliki skill yang sesuai kompetensinya dan bisa diterima pasar kerja maupun usaha mandiri,” kata Asep. (Aa Deni/Dedy-Diskominfo Indramayu)