Dandim 0616 Indramayu Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

SHARE

 

DISKOMINFO INDRAMAYU- Bangsa yang besar selalu menghormati dan mengenang jasa para pahlawannya. Untuk hal tersebut Forkopimda Indramayu menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Jum'at malam (16/08/2024).

Acara tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Darma Ayu Indramayu, yang merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Indramayu Nina Agustina, Sekretaris daerah (Sekda) Indramayu Aep Surachman, Dandim 0616 Yanuar Setyaga, Kapolres Indramayu Ari Setyawan Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Arief Indra Kusuma Adhi, Ketua DPRD Syaefudin, Ketua Pengadilan Negeri Yogi Dulhadi, Ketua Pengadilan Agama Abdul Rosid, Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Adapun peserta Apel kehormatan dan Renungan Suci terdiri dari TNI, POLRI, ASN, Pramuka serta Ormas.

Apel kehormatan dan Renungan Suci bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0616 Yanuar Satyaga.

Dalam kesempatan tersebut Inspektur upacara Dandim 0616 Yanuar Satyaga beserta seluruh pasukan upacara memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, berjuang mengorbankan jiwa dan raga membela Negara dan Bangsa.

Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesi mengheningkan cipta dan mendoakan para pahlawan bangsa.

Diketahui para pahlawan kemerdekaan yang di makamkan di Taman Makam Pahlawan Darma Ayu Indramayu sebanyak TNI/POLRI 179 orang, Sipil 7 orang dan Pahlawan tidak di kenal sebanyak 17 orang.
(Diskominfo Indramayu).

Penulis : Teno
Editor : Aa Deni