‘Desa Digital’ Cangkingan Optimis Masuk 3 Besar

SHARE

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder optimis masuk dalam 3 besar pada lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat. Sebagaimana diketahui, pada minggu lalu, Desa Cangkingan melaju ke 5 besar dan selangkah lagi optimis masuk dalam 3 besar.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heryanto, seusai pemaparan oleh para kepala desa, Senin (21/6/2021) di Aula Mutawali DPM Desa Provinsi Jawa Barat.

Menurut Sugeng, pemaparan (ekpose) dimulai sejak pukul 08.00 s.d 14.45 WIB oleh 5 peserta yaitu: Desa Cangkingan Kabupaten Indramayu, Desa Kaso Kabupaten Ciamis, Desa Ciburial Kabupaten Bandung, Desa Cibuluh Kabupaten Subang dan Desa Cipanas Kabupaten Cianjur.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa (Kuwu) Cangkingan Didi Wahyudi dalam paparannya diuji oleh Akademisi dari IPDN (Fernandes Simangunsong), Asisten III Setda Provinsi Jawa Barat (Dudi Sudrajat Abdurahman) dan Sekretaris Pokja IV PKK Provinsi Jawa Barat (Ricki Herdiansah).

“Alhamdulillah pemaparan berjalan dengan lancar. Kita optimis Desa Cangkingan masuk ke tiga besar. Setelah pemaparan hari ini, minggu depan akan dilakukan recheking ke lapangan,” kata Sugeng.

Menurut Didi, keinginan masyarakatnya untuk maju dan berubah sangat luar biasa. Menjadi desa terbaik adalah impian dan harapan bersama. Bukan hanya untuk lomba desa, tapi ini merupakan ikhtiar dalam aplikasi nyata dalam kehidupan masyarakat Desa Cangkingan. (Aa Deni/Dedy-Diskominfo Indramayu)