Haflah Akhirussanah Darul Maarif, Bupati Nina: Cetak SDM Unggul Sejak Dini

SHARE

 

DISKOMINFO INDRAMAYU - Kepedulian dan perhatian terhadap dunia pendidikan di Indramayu, ditunjukan Bupati Nina Agustina dengan menghadiri Haflah Akhirussanah Darul Ma'arif Desa Sleman Kecamatan Sliyeg, Sabtu (22/06/2024).

Dalam sambutanya Bupati Nina Agustina menyampaikan bahwa salah satu 10 program unggulan Indramayu yang mendukung dunia pendidikan yaitu Kejar Paket (Ja-ket). Pendidikan sangatlah pentingnya dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Untuk hal tersebut Pemkab Indramayu telah mewajibkan wajib belajar MDTA sejak dini sehingga anak-anak bisa belajar agama dengan baik.

Bupati Nina menambahkan, pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk terus bersinergi bersama-sama membangun dunia pendidikan di Indramayu sehingga IPM Kabupaten Indramayu terus meningkat.

Salah satu dukungan Pemkab Indramayu adalah akan membangun dan merenovasi sekolah-sekolah di Indramayu salah satunya Darul Ma'arif Desa Sleman yang juga mendapatkan bantuan melalui Baznas sebesar Rp25.000.000.

"Selamat Wisuda kepada para siswa-siswi Darul Ma'arif Semoga bisa menjadi generasi penerus yang berkualitas dan maju berakhlak al karimah dan terciptanya SDM unggul," ungkapnya.

Sementara Ketua Yayasan Darul Ma'arif, H.A. Djahidin menyampaikan terima kasih kepada bupati Nina Agustina yang sudah hadir dalam acara Haflah Akhrussanah Darul Ma'arif dan membantu pembangunan sekolah Darul Ma'arif.

Djahidin menegaskan pihaknya bertekad untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indramayu demi terwujudnya visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

"Saya terus berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan di Indramayu," tegasnya. (Diskominfo Indramayu)

Penulis : Teno
Editor : Aa Deni