Kirab Tunggul dan Pataka, Meriahkan Hari Jadi Ke-497 Indramayu

SHARE

DISKOMINFO INDRAMAYU - Hari Jadi Ke-497 Indramayu tahun 2024 kembali digelar, diawali Kirab Tunggul Pataka dan Lambang Daerah sebagai puncak Hari Jadi Indramayu sebelum digelar Sidang Paripurna Istimewa, Senin, (07/10/2024). 

Kirab Tunggul Pataka dan Lambang Daerah diawali dengan Paskibraka yang membawa lambang Gagak Winangsih, Lambang Daerah Indramayu, dan berbagai Penghargaan yang di raih oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu. Kemudian dimeriahkan dengan Marching Band Gita Bahari dari SMKN 2 Indramayu. 

Kirab dimulai pada Pukul 08.00 WIB dari Pendopo Indramayu menuju Jl. RA. Kartini, Bunderan Adipura, Jalan Jenderal Sudirman dan finish di gedung DPRD Kabupaten Indramayu.

Kirab dihadiri oleh Pj. Gubernur Jawa Barat yang diwakili Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Jawa Barat, Pjs. Bupati Indramayu, Sekretaris Daerah, Forkopimda, BUMN dan BUMD, serta Kepala SKPD dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Indramayu, dengan pawai menaiki ratusan Beca hias disertai para istri. 

Sepanjang perjalanan, masyarakat terlihat antusias menyambut kirab. Mereka berdiri di sepanjang jalan protokol yang dilalui peserta kirab sambil melambaikan tangan. Pjs. Bupati Indramayu beserta para pejabat lainnya membalas lambaian tangan masyarakat dengan senyum penuh keakraban. 

Setelah rombongan kirab sampai di Gedung DPRD Indramayu, selanjutnya disambut dengan tarian dan Kidung Hari Jadi Indramayu. Disusul dengan penyematan cincin prestasi oleh Pimpinan Sementara DPRD untuk selanjutnya mengikuti Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Ke-497 Indramayu. (Diskominfo Indramayu) 

Penulis  : Teno 
Editor     : Aa Deni