Kompol Ryan Faisal Pimpin Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu

SHARE

 

DISKOMINFO INDRAMAYU -- Menyusul dengan adanya mutasi dan promosi sesuai dengan surat telegram Kapolda Jawa Barat nomor Nomor:ST/561/IV/KEP/2024 Tanggal 18 April 2024, Wakapolres Indramayu kepengurusan Saber Pungli Kabupaten Indramayu mengalami perubahan.

Perubahan tersebut berdasarkan struktur organisasi, di mana Wakapolres secara otomatis menjabat sebagai Ketua Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu.

Kini, Wakapolres Indramayu dijabat oleh Kompol Ryan Faisal menggantikan Kompol Hamzah Badaru yang kini menjabat sebagai Kanit I Subdit III Ditreskrimsus Polda Jawa Barat.

Guna menjalin silaturahmi serta melakukan koordinasi dengan jajaran Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Indramayu, Wakapolres Indramayu yang baru berkunjung ke Posko Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Kabupaten Indramayu, Rabu (15/5/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Kompol Ryan memperkenalkan diri dan diketahui perwira menengah yang pernah menduduki beberapa jabatan di kepolisian tersebut merupakan putra Indramayu yang berasal dari Desa Karangsinom Kecamatan Kandanghaur.

Beberapa jabatan yang pernah diduduki oleh Kompol Ryan sendiri diantaranya adalah Kapolsek Lelea, Kapolsek Balongan, Kasatlantas Polres Tasikmalaya, Kapolsek Telukjambe Timur, dan Kabag Ops Polres Karawang.

Sebagai Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu yang baru, Kompol Ryan memohon kerja sama serta dukungan dari seluruh jajaran dalam pemberantasan pungli dan terus berkomitmen melaksanakan tujuan organisasi sehingga praktik pungli di Kabupaten Indramayu dapat terus ditekan.

"Kami memohon kerja sama dan dukungan dari semuanya dalam pemberantasan pungli. Apa yang menjadi tanggung jawab kita, mari kita laksanakan bersama," pungkasnya.

Penulis: Fikri
Editor: Aa Deni