Kunjungi Posyandu, Camat Anjatan Periksa Kondisi Kesehatan Balita

SHARE

 

 

DISKOMINFO INDRAMAYU — Camat Anjatan, Rory Firmansyah, S.STP., M.Si., bersama Ketua TP-PKK Anjatan Emi Diani meninjau kegiatan Posyandu bulanan Balita di Desa Cilandak dan Cilandak Lor, Selasa (16/11/2021) kemarin.

Rory yang merupakan Camat baru di Kecamatan Anjatan terus memanfaatkan waktunya untuk mengunjungi kepada masyarakat. Selain memperkenalkan diri dan bersilaturahmi, juga untuk mengenal kondisi geografis serta kebudayaan masyarakat di kecamatan itu.

Pada kesempatan kali ini, Rory memantau kegiatan Posyandu. Dalam kaitan ini, pihaknya meminta supaya masyarakat secara berkala melaksanakan pemeriksaan rutin terhadap anak-anak, terutama Balita.

“Saya dan Ketua TP-PKK sengaja melakukan peninjauan, untuk melihat kondisi anak-anak terutama yang saya perhatikan jika ada balita yang berkategori stunting agar tumbuh kembang anak-anak, agar tidak terkendala,” terangnya. 

Sementara Ketua TP-PKK Kecamatan Anjatan, Emi Diani, mengapresiasi kesiapan tim kesehatan dan para kader dalam melaksanakan kegiatan Posyandu yang menjadi kegiatan rutin tiap bulan tersebut.

“Kegiatan Posyandu berjalan lancar dan cepat, serta semua yang ada baik petugas maupun ibu dan anak mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Harapan saya hal ini terus diterapkan dimana saja berada untuk kesehatan bersama,” ujarnya Emi. (Kiriman Berita Dari Kecamatan Anjatan: Diolah kembali oleh Tim Publikasi Diskominfo Indramayu).