Pemkab Indramayu Peringati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam

SHARE

DISKOMINFO INDRAMAYU – Kabupaten Indramayu menggelar pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam dan doa bersama di Masjid Agung Indramayu, Selasa (24/9/2024).

Mengusung tema “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam Kita Bangun Toleransi dan Persaudaraan dengan Meneladani Rasulullah Menuju Indramayu Bermartabat,” pengajian ini dihadiri oleh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan tokoh agama.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Aep Surahman dalam sambutannya menegaskan, komitmen Pemkab Indramayu untuk terus melanjutkan pembangunan dalam berbagai sektor guna mewujudkan Indramayu yang bermartabat. 

Aep menyampaikan, beberapa capaian penting di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan perolehan penghargaan Universal Health Coverage (UHC), serta masih banyak lagi lainnya. 

"Saya berharap Indramayu tetap dalam situasi yang aman dan kondusif agar kita dapat melanjutkan program-program pembangunan yang telah direncanakan," tambahnya. 

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Indramayu, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Indramayu, terutama Bupati Nina Agustina, yang terus memberikan dukungan untuk memakmurkan Masjid Agung. 

“Kami berterima kasih kepada Pemda yang selalu berkomitmen membenahi dan memperindah Masjid Agung, menjadikannya makin elok dan ramah anak,” ucapnya.

Acara pengajian ini juga menghadirkan penceramah KH. Ahmad Saeful Bahri yang memberikan tausiyah tentang pentingnya menjaga ukhuwah Islamiah di tengah perbedaan. 

"Pilihan boleh berbeda, namun ukhuwah Islamiah harus tetap terjaga," pesannya.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, dilakukan pula penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Sekda Aep Surahman. Penghargaan tersebut meliputi Juara Terbaik 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Indramayu, Juara 1 Festival Hadroh kategori Majelis Ta'lim dan Remaja, serta Pemberian Bantuan Sertifikat Halal untuk UMKM.

Selain itu, acara juga diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan bantuan paket sembako untuk lansia, sebagai bentuk kepedulian sosial dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wasalam ini. (Diskominfo Indramayu)

Penulis : Roro Wilis
Editor : Aa Deni