Peringati HUT Ke-949 Indramayu, BJB Indramayu Gelar BJB Football League 2021

SHARE

 

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Kabupaten Indramayu, Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Indramayu menyelenggarakan turnamen sepabola yang bertajuk Wadah Silaturahmi (WS) BJB Football League 2021. Acara ini berlangsung di Stadion Tridaya Indramayu, Rabu (20/10/2021) kemarin.

Turnamen sepakbola yang mengikutsertakan karyawan BJB, pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing Perangkat Daerah (PD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu itu, diprakarsai WS Soccer Indramayu serta didukung pula oleh Jeta Sport Apparel dan Sport Teknologi Indonesia (STI).

Ketua Pelaksana WS BJB Football League H. Tugay mengatakan, turnamen sepakbola tersebut bertujuan untuk memperkuat silaturahmi, dalam hal ini BJB dengan mitra strategis dalam pembangunan Indramayu menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Setelah sukses di Jeta Football League, BJB Indramayu yang meyakini hal yang sama dengan kami bahwa sepakbola merupakan sarana memperkuat silaturahmi dan sangat cocok diadakan di momen hari jadi Indramayu dengan peserta dari Instansi yang berhubungan dengan pembangunan Indramayu,” katanya.

Adapun, peserta WS BJB Football League ini telah diikuti oleh tim sepakbola dari BJB Indramayu, BPR Karya Remaja, Dinas PUPR Indramayu, Dispora Indramayu, Badan Keuangan Daerah (BKD) Indramayu, serta Polres Indramayu.

 

Inovasi Teknologi

Sementara Div. Media WS BJB Football League Mugni menjelaskan, meski hanya kompetisi persahabatan, WS BJB Football League juga menghadirkan inovasi teknologi dalam kompetisi ini, dimana seluruh pertandingan ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube.

“Kami ingin mencari penyegaran untuk sepakbola Indramayu khususnya, menyampaikan pesan bahwa sepakbola adalah sarana hiburan dan perlu dikemas menarik dengan inovasi ditengah pandemi salah satunya ditayangkan secara langsung melalui channel Youtube Jeta Football League” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, dengan dukungan dari salah satu sponsor yakni, Sport Teknologi Indonesia (STI). WS BJB FootballLeague menjadi kompetisi pertama di Indramayu yang menggunakan Digital Subtitution Board berstandar Internasional.

Sementara itu Perwakilan dari Tim Polres Indramayu Mario menyampaikan rasa terimakasih kepada BJB dan juga panitia pelaksana atas diselenggarakannya turnamen sepabola yang bertujuan memperkuat tali silaturahmi sekaligus kolaborasi dalam proses pembangunan di Indramayu.

“Luar Biasa! Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bank BJB telah mengundang kami dalam kegiatan ini, dan juga kepada panitia yang sudah luar biasa mengadakan kegiatan ini,” paparnya.

Hal sama diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Indramayu Jahirin. Menurutnya, WS BJB Football League ini dapat menjadi kegiatan rutin untuk terus meningkatkan jalinan silaturahmi antar lembaga di Indramayu.

“Terimakasih banyak kepada Bank BJB sudah mengundang kami dalam kegiatan ini, mudah-mudahan acara ini bisa menjadi agenda rutin,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Pimpinan BJB Cabang Indramayu Asep Wahyu Ismail berharap, WS Football League dapat menjadi kegiatan rutin dan bisa mengikutsertakan lebih banyak lagi PD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Turnamen WS BJB Football League itu, ditutup dengan kemenangan yang diraih BPR Karya Remaja yang sukses mengalahkan Dinas PUPR Indramayu dengan skor 2-0 pada babak final dan berhak menyandang gelar sebagai juara. (Oyib/Agus MT–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu).