Wujudkan Indramayu Sehat, Bupati Nina Agustina Senam Bersama Warga Koperasi dan UMKM

SHARE

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Ratusan warga yang merupakan insan Koperasi dan UMKM se-Kabupaten Indramayu antusias mengikuti Senam Sehat bersama Bupati Indramayu Nina Agustina, Sabtu 21 September 2024 di Alun-alun Puspawangi Indramayu. 

Senam Sehat yang dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan Sabtu Ceria ini turut pula dihadiri Dandim 0616 Indramayu Letkol. Inf. Yanuar Setyaga beserta istri, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Para peserta senam terlihat gembira dengan hadirnya Pak Kadus, seorang youtuber yang cukup terkenal. Keceriaan peserta senam makin bertambah dengan bertaburnya doorprize yang disediakan panita.

Usai mengikuti senam, Bupati Nina menyempatkan diri untuk mengunjungi booth UMKM yang berada di Alun-alun Puspawangi. Bupati Nina juga berbincang akrab dengan para pemilik UMKM yang menjajakan produknya untuk menanyakan perkembangan usahanya saat ini. 

"Penjualannya sudah ke mana saja? terus sudah ada legalitas usaha dan halalnya belum?," tanya Bupati Nina kepada pelaku UMKM. 

Legalitas usaha dan pemasaran UMKM selalu menjadi perhatian Bupati Nina Agustina agar UMKM Indramayu terus berkembang. Bahkan kepedulian juga diberikan kepada pelaku UMKM dengan hadirnya program unggulan Kredit Usaha Warung Kecil (Kruw-Cil). 

Untuk mendukung UMKM, Bupati Nina Agustina yang terkenal ramah ini tampak juga membeli beberapa produk UMKM yang dijajakan bahkan beberapa produk UMKM 'diborong' oleh orang nomor satu di Indramayu tersebut. 

Disela-sela kegiatan senam dan peninjauan booth UMKM, Bupati Indramayu Nina Agustina juga melayani warga yang meminta berfoto bersama dengannya. (Diskominfo Indramayu)

Penulis : Mtq
Editor : Aa Deni