Wujudkan UMKM Hebat, Bupati Nina Agustina Resmikan Plaza UMKM Indramayu

SHARE

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Eks Kantor Diskominfo Indramayu di Jalan  Letjend. S. Parman No. 19 disulap menjadi Plaza UMKM Indramayu. Gedung bersejarah peninggalan Belanda itu kini terlihat meriah dan menjadi pusat UMKM Indramayu. 

Peresmian Gedung Plaza UMKM Indramayu dilakukan Bupati Indramayu Nina Agustina, Sabtu (21/9/2024). Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti yang disaksikan beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Indramayu.

Plaza UMKM Indramayu yang diinisiasi Bupati Nina Agustina melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Indramayu ditujukan sebagai wadah promosi dan pemasaran produk UMKM Indramayu.

Dengan Tagline 'UMKM Hebat, Ekonomi Maju, Indramayu Bermartabat'  Bupati Nina Agustina berharap pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu akan semakin banyak dan bisa naik kelas. 

"Dengan banyaknya UMKM akan berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan menuju Indramayu yang Bermartabat," tegas Nina. 

Di Plaza UMKM ini terdapat berbagai gerai seperti Gerai batik, handicraft dan aksesoris, Gerai komoditas dan produk berkemasan, serta Gerai kuliner. 

Selain sebagai tempat pemasaran produk UMKM, Plaza UMKM Indramayu juga menyediakan pelayanan lain berupa ruang konsultasi dan fasilitasi terkait izin perdagangan, kemasan produk, kemitraan dan pembiayaan, serta ruang workshop.

Usai menandatangani prasasti, Bupati Nina Agustina meninjau produk-produk yang dipasarkan di Plaza UMKM Indramayu ini. Terlihat berbagai produk dari mulai makanan dalam kemasan, hasil kriya, batik hingga ruang kuliner.

Sementara itu Ketua UMKM Millenial Indramayu, Fayyaz Mumtaz Khairi Wardana yang juga pendamping UMKM Naik Kelas dan pelaku UMKM di bidang kuliner, tidak mampu menyembunyikan rasa gembiranya. 

“Inilah yang kami tunggu, sebagai wadah promosi dan pemasaran UMKM Indramayu.  Plaza UMKM Indrmayu berlokasi strategis di pusat kota Indramayu sehingga saat ada tamu lokal maupun mancanegara tak perlu repot untuk mencari buah tangan khas indramayu," ujarnya.

Dengan adanya Plaza UMKM ini dirinya menyatakan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Ibu Nina Agustina dan juga Diskopdagin Indramayu, kehadiran Plaza UMKM ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berkembang,” pungkasnya. (Diskominfo Indramayu) 

Penulis : Mtq
Editor : Aa Deni