Bupati Indramayu Berikan Penghargaan Inovator Terbaik Dalam Acara Gebyar Inovasi

Spread the love

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Sebagai apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu kepada para inovator terbaik Daerah Kabupaten Indramayu Tahun 2023, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang) Kabupaten Indramayu mengadakan Gebyar Inovasi, Selasa (05/12/2023) di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Universitas Wiralodra.

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina hadir dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan acara Gebyar Inovasi ini merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah No 38 Tahun 2017 tentang inovasi daerah.

Implementasi inovasi juga merupakan salah satu komponen dalam penilaian Indeks Reformasi Birokrasi (IRB) katagori tematik.

“Dimana dalam penilaian IRB, perangkat daerah yang mempunyai inovasi akan mendapatkan nilai tambah terhadap IRB tersebut,” kata Nina.

Sementara itu Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Indramayu, CH. Iin Indrayati mengatakan, acara Gebyar Inovasi dilaksanakan bertujuan untuk mendorong iklim dan budaya inovasi, menguatkan sumber daya manusia yang inovatif serta mengembangkan inovasi daerah secara lebih luas dalam Kompetisi Inovasi Daerah Kabupaten Indramayu Tahun 2023 dan Kompetisi Penelitian Akademisi Indramayu (Sipena Ayu) Tingkat Kabupaten Tahun 2023.

“Pemerintah Daerah telah mengapresiasi 23 inovasi terbaik dari yang baik, yakni 12 terbaik kategori implementasi dan 11 terbaik katagori inisiasi, yang sebagian telah diumumkan pada saat malam puncak Hari Jadi Indramayu 7 Oktober 2023 lalu,” kata Iin.

Kegiatan Kompetisi Inovasi Daerah Kabupaten Indramayu Tahun 2023 oleh Bappeda-Litbang Indramayu tersebut telah diikuti oleh 53 peserta dan memperoleh 23 pemenang dalam kategori implementasi tingkat Perangkat Daerah/BUMD dan Puskesmas, kategori inisiasi Perangkat Daerah dan Puskesmas dan Kategori Kecamatan.

Kemudian dalam acara tersebut, dari 23 pemenang kompetisi diberikan tiga penghargaan atau award sebagai inovasi terbaik dari yang terbaik dari masing-masing kategori.

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada lima pemenang Sipena Ayu Tingkat Kabupaten Tahun 2023 dalam kategori dosen, mahasiswa S2/S3 dan mahasiswa S1.

Diketahui, proses kompetisi inovasi daerah tahun 2023 tersebut dibagi dalam 2 kategori yakni kategori inisiasi dan kategori implementasi, dengan juri atau tim penilai independen terdiri dari Unsur BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional), Unsur BP2D (Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah) Provinsi Jawa Barat, dan dari unsur Perguruan Tinggi.

Selanjutnya, dalam Gebyar Inovasi Tahun 2023 tersebut, Bupati Indramayu Nina Agustina juga memberikan apresiasi kepada para peraih penghargaan serta berharap kompetisi ini dapat memberikan motivasi pada masyarakat. (ISN/MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

TERBARU

Bangga! Putri Indramayu Ikuti Melayu Day 2024 di Thailand
Bupati Nina Agustina Apresiasi Antusias Ribuan Masyarakat Padati GPM Di Kecamatan Indramayu dan Balongan
DPMD Indramayu dan BPKP Berikan Sosialisasi Update Sistem Keuangan Desa
Haru, Tiba-Tiba Seorang Ibu Datangi dan Peluk Bupati Nina Agustina Sampaikan Hal Ini
Lomba TTG Digelar, Inovator Muda Unjuk Keahlian
Langkah Jitu Bupati Nina Agustina Stabilkan Harga Pangan, Gerakan Pasar Murah Diserbu Warga
Edukasi Pelestarian Budaya Daerah Melalui Peringatan Dina Basa Mimi Sejagat
Buka Musda Himpaudi, Bupati Nina Harapkan Lahir Pemimpin Visioner dan Berintegritas
Tiga Pelajar Meninggal, Bupati Nina Takziah ke Rumah Duka
HUT GOW se-Ciayumajakuning
HUT GOW se-Ciayumajakuning
Stabilkan Harga dan Tekan Inflasi, Gerakan Pasar Murah Segera Hadir di 31 Kecamatan
Putra Indramayu, Turut Perkuat Peluang Kerja Sama Indonesia - Amerika Latin
Akhir Pekan, Bupati Indramayu Bercengkrama Dengan Kaum Zilenial
Diskominfo Siapkan TTE Bagi ASN dan Kuwu se-Indramayu
Masyarakat Jatibarang Baru Antusias Sukseskan Pemilu
Bupati Nina Agustina dan Forkopimda Keliling Gudang Logistik Pastikan Pemilu Berjalan Lancar
Jalankan Pemerintahan di Desa, Bupati Nina Agustina Tugaskan 136 PNS Sebagai Penjabat Kuwu
Gelar Sarasehan Budaya, Bupati Nina Ajak Seniman, Budayawan dan Masyarakat Andil Dalam Pemajuan Budaya di Indramayu
Debit Cimanuk Naik, Bupati Nina Agustina Ingatkan Semua Pihak Untuk Waspada
Kerahkan 834 Personil, Bupati Nina Agustina Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu
Scroll to Top