Bupati Indramayu Nina Agustina Membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Indramayu Tahun 2024

Spread the love

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Indramayu Tahun 2024, di Aula Nyi Endang Darma Ayu Universitas Wiralodra Indramayu, Rabu. (15/3/2023).

Musrenbang RKPD Kabupaten Indramayu Tahun 2024 ini membawa tema “Peningkatan Infrastruktur Dalam Rangka Penguatan Ekonomi Sebagai Modal Terwujudnya Indramayu Lumbung Pangan Nasional”.

Dalam Sambutannya, Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan, musrenbang merupakan bagian sistem dari perencanaan pembangunan dan sangat krusial dalam menentukan arah pembangunan daerah.

Selain itu melalui Musrenbang RKPD Tahun 2024 ini dalam upaya penyelesaian permasalahan yang belum mampu dituntaskan sepenuhnya guna mengakselerasi pembangunan yang searah dan berkesinambungan.

Bupati Nina mengatakan, musrenbang RKPD menjadi momentum yang tepat dalam menampung berbagai masukan dan usulan dari seluruh elemen, baik pemerintah, akademisi, swasta, komunitas hingga masyarakat dalam rangka penajaman, penyelarasan dan penyempurnaan kerangka regulasi maupun anggaran.

“Dalam proses menyusun RKPD Tahun 2024 ini, saya minta semua pemangku kepentingan hingga aparatur di perangkat daerah serta seluruh stakeholder untuk memberikan sumbangan pemikiran yang visioner dan inovatif serta bagi perangkat daerah harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur,” katanya.

Selanjutnya, Bupati Indramayu menyebutkan melalui Musrenbang RKPD Kabupaten Indramayu Tahun 2024 ini yang tidak kalah penting adalah berperannya dunia usaha dalam proses pembangunan di Kabupaten Indramayu.

“Dunia usaha dapat berkontribusi melalui CSR sesuai peraturan yang berlaku dengan perhitungan dan kemampuan masing-masing. Mari kita perkuat sinergi dan kolaborasi untuk membawa Kabupaten Indramayu ke arah yang lebih baik lagi menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” tambahnya.

Dengan demikian, diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2024 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel, serta menjawab isu-isu strategis yang ada serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat secara tepat.

Bupati Indramayu berharap, melalui Forum-forum yang diselenggarakan selama proses musrenbang penyusunan RKPD Kabupaten Indramayu Tahun 2024, dapat mewujudkan kualitas perencanaan secara lebih baik serta memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Indramayu.

“Saya yakin semua nya mampu, saat ini kita sedang berupaya untuk mengakselerasi berbagai hal yang menjadi isu strategis di kabupaten indramayu, di antaranya, Penanganan dan pencegahan stunting menuju Indramayu Zero Stunting. Peningkatan SDM dalam rangka meningkatkan daya saing daerah, Percepatan pembangunan infrastruktur, Pemanfaatan potensi lokal dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, Penurunan angka kemiskinan, Mitigasi bencana, Ketahanan Pangan, serta Reformasi Birokrasi,” harapannya.

Bupati Nina mengajak, kepada semua unsur masyarakat untuk bersama bersinergi, berkolaborasi untuk upaya akselerasi pembangunan ini.

“Saya dan segenap jajaran membutuhkan dukungan moril dan materiil dari bapak maupun ibu semua,” tandasnya.

Dalam kesempatannya, dilakukan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil Musrenbang RKPD Kabupaten Indramayu Tahun 2024 Bupati Indramayu, Ketua Forum Anak, Kuwu Desa Drunten Wetan, Camat Sliyeg, Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu, Manager PT. KPI RU IV Balongan, Kepala Perangkat Daerah SKPD di wakilkan Kepala Dishub Kabupaten Indramayu, Kepala BAPPEDA-LITBANG Kabupaten Indramayu, Dandim 0616 Indramayu dan Kapolres Indramayu. *(WNS/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)*

TERBARU

Bangga! Putri Indramayu Ikuti Melayu Day 2024 di Thailand
Bupati Nina Agustina Apresiasi Antusias Ribuan Masyarakat Padati GPM Di Kecamatan Indramayu dan Balongan
DPMD Indramayu dan BPKP Berikan Sosialisasi Update Sistem Keuangan Desa
Haru, Tiba-Tiba Seorang Ibu Datangi dan Peluk Bupati Nina Agustina Sampaikan Hal Ini
Lomba TTG Digelar, Inovator Muda Unjuk Keahlian
Langkah Jitu Bupati Nina Agustina Stabilkan Harga Pangan, Gerakan Pasar Murah Diserbu Warga
Edukasi Pelestarian Budaya Daerah Melalui Peringatan Dina Basa Mimi Sejagat
Buka Musda Himpaudi, Bupati Nina Harapkan Lahir Pemimpin Visioner dan Berintegritas
Tiga Pelajar Meninggal, Bupati Nina Takziah ke Rumah Duka
HUT GOW se-Ciayumajakuning
HUT GOW se-Ciayumajakuning
Stabilkan Harga dan Tekan Inflasi, Gerakan Pasar Murah Segera Hadir di 31 Kecamatan
Putra Indramayu, Turut Perkuat Peluang Kerja Sama Indonesia - Amerika Latin
Akhir Pekan, Bupati Indramayu Bercengkrama Dengan Kaum Zilenial
Diskominfo Siapkan TTE Bagi ASN dan Kuwu se-Indramayu
Masyarakat Jatibarang Baru Antusias Sukseskan Pemilu
Bupati Nina Agustina dan Forkopimda Keliling Gudang Logistik Pastikan Pemilu Berjalan Lancar
Jalankan Pemerintahan di Desa, Bupati Nina Agustina Tugaskan 136 PNS Sebagai Penjabat Kuwu
Gelar Sarasehan Budaya, Bupati Nina Ajak Seniman, Budayawan dan Masyarakat Andil Dalam Pemajuan Budaya di Indramayu
Debit Cimanuk Naik, Bupati Nina Agustina Ingatkan Semua Pihak Untuk Waspada
Kerahkan 834 Personil, Bupati Nina Agustina Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu
Scroll to Top