Bupati Nina Agustina Ajak Seluruh Masyarakat Untuk Semangat Membangun Indramayu

Bupati Nina Agustina Ajak Seluruh Masyarakat Untuk Semangat Membangun Indramayu

 

 

DISKOMINFO INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mengatakan, momentum Hari Jadi ke-494 Kabupaten Indramayu dimaknai untuk mengenang jasa orang terdahulu yang telah membangun pedukuhan Darma Ayu (Red: Indramayu tempo dulu).

Selain itu, jelasnya, penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan untuk pemimpin yang terdahulu atas kontribusi nyata dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Indramayu hingga seperti sekarang ini.

“Sebagai kabupaten yang telah berusia 494 tahun, Indramayu telah menapaki perjalanan sejarah yang cukup panjang dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata orang nomor satu Indramayu di Gedung DPRD Indramayu, Kamis (7/10/21).

Dalam kesempatan ini, Bupati Nina mengajak seluruh komponen masyarakat Indramayu untuk bersama-sama membangun Kabupaten Indramayu dengan rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh, serta semangat kebersamaan untuk mewujudkan Kabupaten Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Terlebih, kata Bupati Nina Agustina, di tengah kondisi wabah Covid-19 seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu beserta komponen masyarakat, juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan BUMN/swasta untuk terus bekerja dan berusaha, bergotong-royong mewujudkan masyarakat sehat, ekonomi tumbuh menuju Indramayu Bermartabat sesuai Tema Hari Jadi ke-494 Kabupaten Indramayu.

“Mari senantiasa memperkuat rasa kebersamaan, persatuan dan semangat gotong royong yang menjadi spirit dan motivasi bagi seluruh masyarakat Indramayu untuk bangkit melawan pandemi covid-19, menuju Indramayu sehat ekonomi tumbuh untuk menuju Indramayu Bermartabat,” tambahnya.

Menurut Bupati Nina Agustina, dampak Covid-19 tidak hanya pada bidang kesehatan. Namun, terangnya, juga berdampak pada aspek ekonomi, sosial, budaya dan aspek lainnya. 

Dengan begitu, kata Bupati Nina Agustina, mari jadikan momentum peringatan Hari Jadi Indramayu untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan persatuan dalam kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Indramayu.

“Oleh karena itu tema hari jadi kali ini sangat tepat sekali untuk memperkuat rasa kebersamaan, persatuan dan semangat gotong royong untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat,” tandas Bupati Nina Agustina.

Sementara itu, melalui video conference Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengucapkan selamat kepada Kabupaten Indramayu yang sedang berulang tahun merayakan Hari Jadinya. 

Wagub Uu mengapresiasi prestasi daerah yang telah dilakukan oleh Kabupaten Indramayu, terutama dalam mencegah penyebaran Covid-19, maupun pencapaian-pencapaian lainnya.

“Karena Indramayu Maju, maka Jawa Barat Maju. Karena Indramayu Hebat, maka Jawa Barat ikut Hebat, Itu semua karena Indramayu adalah bagian dari Jawa Barat,” ungkapnya.

Wagub Uu berharap, seluruh program Pemerintah Kabupaten Indramayu dapat terealisasi dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin, kolaborasi inovasi dan juga digitalisasi. (Oyib/Agus MT./Dedy–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu).

alsancak escort