Bupati Nina Agustina Lantik 957 Santri DTA Terbaik se-Kabupaten Indramayu

Bupati Nina Agustina Lantik 957 Santri DTA Terbaik se-Kabupaten Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar berkesempatan melantik sebanyak 957 Santriwan dan Santriwati Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang telah menyelesaikan masa belajar di jenjang madrasah tahun ajaran 2021/2022.

Prosesi pelantikan ini disambut meriah dan suka cita oleh ratusan peserta. Hal ini karena menjadi momen yang tak terlupakan dapat dilantik langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Indramayu. Prosesi pelantikan Santriwan dan Santriwati MDTA se-Kabupaten Indramayu dilangsungkan di Pendopo Indramayu, Selasa (28/6/2022).

Turut hadir dalam pelantikan Santriwan dan Santriwati MDTA ini, Sekretaris Daerah Indramayu Rinto Waluyo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu Hanif Hanafi, Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Indramayu Jajang Sudrajat, beserta para kepala bagian lingkup Setda dan Forum Komunikasi Diniyah Takmaliyah (FKDT) Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Sekda Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo menyampaikan selamat untuk para santriwan dan santriwati MDTA se-Kabupaten Indramayu yang telah diwisuda tahun ini. Rinto berharap santriwan dan santriwati ini kelak menjadi anak sholeh dan sholehah serta dapat berbakti kepada orang tua.

“Semoga para wisudawan dan wisudawati menjadi anak yang sholeh dan sholehah, berbakti kepada kedua orang tua dan berguna bagi nusa bangsa dan negara,” harapnya.

Sementara itu Ketua FKDT Kabupaten Indramayu Aspuri mengatakan, jumlah santriwan dan santriwati se-Kabupaten Indramayu total 21.177 santri MDTA di Kabupaten Indramayu dan yang diwisuda secara akbar di Pendopo Indramayu berjumlah 957 santri. Jumlah tersebut merupakan yang terbaik dari masing-masing DTA yang ada di Indramayu.

Aspuri menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan dalam rangka merealisasikan nilai religius tujuan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Diharapkan Aspuri, bagi santriwan dan santriwati terbaik MDTA untuk lebih berprestasi dan bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya, serta mensosialisasikan eksistensi MDTA pada masyarakat Indramayu sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan di Kabupaten Indramayu.

“Bahwa nanti kedepannya yang akan melanjutkan ke tingkat SMP, persyaratannya harus mutlak menyertakan ijazah MDTA” ujarnya.

Pada kesempatan ini Pengurus Dewan Anak Cabang FKDT Kecamatan Patrol Samsuddin mengatakan, pihaknya merasa senang dan takjub akhirnya santriwan dan santriwati di Kabupaten Indramayu bisa dilantik atau diwisuda langsung oleh Bupati Indramayu.

“Perlu dipertahankan karena kemarin baru sekali dilaksanakan kemudian ada Covid akhirnya berhenti, sekarang yang ke dua jadi ini sangat antusias sekali,” ujarnya.(Wira/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)