Camat Sukagumiwang Monitoring Puspa Desa Cibeber

DISKOMINFO INDRAMAYU – Camat Sukagumiwang Suratno Sukarja melakukan monitoring kebun masyarakat di Blok Usar Desa Cibeber pada Rabu, (25/1/2023). Monitoring ini sebagai salah satu pendukung kegiatan Puspa (Pusat Pangan) yang digagas Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar.

Monitoring ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pencapaian hasil perkebunan dan perikanan di Desa Cibeber. Selain itu juga untuk berkomunikasi dengan para petani di Blok Usar tentang kendala yang dihadapi, karena biasanya ketika sedang panen raya harga sayuran menjadi anjlok.

Suratno Sukarja berharap dengan dilakukannya monitoring Puspa ini dapat memotivasi para petani untuk bekerja lebih giat agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat sekitar serta mengurangi angka pengangguran karena dengan adanya kegiatan tersebut secara otomatis menyerap tenaga kerja.

Kebun masyarakat di Blok Usar Desa Cibeber ditanam beberapa tanaman pangan seperti Timun, Cabai dan Oyong. Diharapkan hasil dari kebun ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

“Harapannya dengan dilakukan monitoring Puspa ini dapat memotivasi para petani untuk bekerja lebih giat agar para petani dapat subur dan makmur,” ujar Suratno, Rabu (23/01/2023).

Camat Sukagumiwang Suratno Sukarja melakukan monitoring dengan didampingi Kasi Kesos Juniri beserta Kuwu Desa Cibeber Thobi’i dan Pamong Desa Cibeber. (Ppt/MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)