Diskominfo Indramayu Sediakan 15 Titik Wifi Gratis di Ruang Publik, ini Lokasinya!

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Sebanyak 15 area publik di Kabupaten Indramayu difasilitasi wifi gratis oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diketahui Diskominfo Indramayu bekerja sama dengan Diskominfo Jabar menyediakan wifi gratis “Jabar Juara”. Wifi gratis tersebut dapat dinikmati selama 24 jam, dikarenakan saat ini wifi menjadi salah satu kebutuhan penting untuk masyarakat. Terlebih, teknologi sudah semakin maju dan berkembang pesat.

Adapun area publik yang memiliki wifi gratis atau free wifi antara lain, Alun-Alun Puspawangi Indramayu, Depan Kwarcab Indramayu, Pantai Karangsong, TPI Cantigi, TPI Karangsong, Pantai Balongan Indah, Alun-Alun Anjatan, TPI Eretan Kulon, TPI Eretan Wetan, TPI Dadap, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jatibarang, Alun-alun Haurgeulis, Halaman parkir Yayasan Da’i Bachtiar, Rest Area 130A Tol Cipali, Rest Area 130B Tol Cipali.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar mengatakan, Diskominfo Indramayu memasang wifi di area publik untuk pengembangan perekenomian berbasis digital terutama pelaku UMKM, yang dapat diakses oleh masyarakat umum.

“Wifi gratis ini kami sediakan untuk mengembangkan perekonomian berbasis digital yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indramayu,” ujarnya, Senin (25/3/2024).

Oce berharap, fasilitas yang telah diberikan secara gratis oleh Pemkab Indramayu dapat dimanfaatkan dengan baik. Selain itu, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengakses informasi dan menambah pengetahuan serta tidak digunakan untuk hal negatif.

Lebih lanjut, keberadaan wifi di ruang publik Kabupaten Indramayu tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar makin terkoneksi dengan dunia luar. Sehingga smartphone yang dimiliki tidak hanya menjadi alat komunikasi saja, tetapi menjadi alat produksi untuk menjadi pendongkrak penghasilan.

“Mudah-mudahan fasilitas ini dapat meningkatkan literasi digital masyarakat Kabupaten Indramayu dan menggunakan internet ini secara sehat dan bijaksana,” tambah Oce.

Selanjutnya pada tahun 2024 ini akan ada 63 titik tambahan Wifi gratis di ruang publik seperti kantor pemerintahan, tempat layanan transportasi, tempat layanan kesehatan, tempat layanan pendidikan, dan tempat rekreasi.

Penambahan titik wifi gratis ini dimaksudkan agar masyarakat mudah mengakses berbagai informasi, khususnya yang berkaitan dengan program Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Adapun lokasinya tersebar di beberapa Kecamatan yaitu 5 titik di Arahan, Balongan, 2 titik di Bangodua, 2 titik di Bongas, Cikedung, Jatibarang, 12 titik di Juntinyuat, 4 titik di Kandanghaur, 8 titik di Kedokan Bunder, 10 titik di Kertasemaya, 9 titik di Krangkeng, Kroya, 3 titik di Lelea, Pasekan, serta 3 titik di Patrol. (Diskominfo Indramayu)

Penulis : Roro Wilis
Editor : Aa Deni

TERBARU

Berakhir Damai, Bupati Indramayu Nina Agustina Mediasi Kecelakaan Perahu Nelayan Tradisional Dengan Kapal Tanker
Peringatan Hari Kartini
Peringatan Hari Kartini
56 Tahun Mengudara, Kenang Masa Kejayaan Radio K2 911 FM
Musrenbang RPJPD 2025-2045 Dan RKPD 2025, Bupati Indramayu Tekankan Pentingnya Sinergitas Antar Stakeholder
Bek Timnas Putri U-17 Indonesia Nanda Rahmawati Ternyata Orang Indramayu, Akan Tampil di Piala Asia Putri U-17
Libur Lebaran 2024, Kunjungan Wisatawan di Indramayu Tembus 103.062 orang. Ini Objek Wisata Paling Banyak Dikunjungi
Sidak Hari ke-2, Pelayanan Publik Berjalan Normal
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idulfitri, Kehadiran ASN Indramayu Mencapai 98,15 %
Dukung Kelancaran Mudik, Bupati Indramayu Nina Agustina Siapkan Layanan Air Bersih Dan Toilet Bagi Pemudik
Ribuan Umat Muslim Padati Salat Idulfitri di Alun-alun Puspawangi Indramayu
H-1 Lebaran Menhub dan Bupati Nina Agustina Pantau Langsung Pantura Indramayu
Senyum Sumringah Para Petugas Kebersihan, Terima THR dari Bupati Indramayu
Raih Keberkahan Ramadan, DKM Masjid Jami Nurul Huda Santuni Anak Yatim
Petugas Gabungan Terus Razia Penyapu Koin di Jembatan Sewo
RSUD Pantura M.A.Sentot Patrol Siapkan Layanan Terbaik
GPM Serempak, 100 Ton Beras Didistribusikan ke Seluruh Kecamatan di Indramayu
Sudut Baca Bermartabat, Berikan Rasa Nyaman Bagi Pemudik Saat Singgah Di Kabupaten Indramayu
Forum Indramayu Studi Hadirkan Kedai Kopi Spesial Nusantara Berdayakan Disabilitas
Rajut Sinergitas dan Keberkahan, PCNU Indramayu Adakan Buka Puasa bersama.
Disdikbud Lakukan Pembinaan Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indramayu
Scroll to Top