Gagasan ‘Indramayu Creatif’ Hantarkan ‘Rizki Mekoy’ Pemuda Pelopor Jawa Barat

DISKOMINFO INDRAMAYU – Ahmad Rizki Zamroni Pemuda asal Desa Legok Kecamatan Lohbener akhirnya menjadi Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 setelah menuangakn ide dan gagasan dalam konsep ‘Indramayu Creatif’ yang merupakan perpaduan digital magazine dengan menggabungkan platform digital video dan e-commarce dalam satu aplikasi.

‘Indramayu Creatif’ dalam pelaksanannya banyak menginspirasi generasi milenial di Kabupaten Indramayu. Pasalnya selain tempat berkumpul, sarana tersebut merupakan media untuk menuangkan ide-ide kreatif yang kekininan dan layak dijual ke publik.

Ketika memberikan paparan tentang ‘Indramayu Creatif’ dihadapan dewan juri, Rizki Mekoy sapaan akrabnya menjelaskan, penggabungan digital video dan e-commarce belakangan ini terus mengalami peningkatan seiring dengan semakin trennya dunia digital di kaum milenial. Digital video yang telah dihasilkan adalah Majalah Pesona Indramayu yang dalam penerbitannya mendapatakan apresiasi positif dari masyarakat Indramayu maupun netizen.

“Ketika platform ini diluncurkan, pemuda-pemudi Indramayu sangat antusias dalam kontribusinya baik secara langsung maupun support lainnya,” kata Rizki.

Dibalik ide dan gagasan yang tertuang dalam ‘Indramayu Creatif’ semua itu terdapat hal yang tidak bisa dipungkiri dan menjadi harapan bersama bagi siapapun yang terlibat di dalamnya karena ternyata jika ditekuni dengan serius maka bisa menghasilkan punci-pundi rupiah yang bisa menjadi salah satu pendapatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu, Jahirin, melalui Kepala Bidang Kepemudaan, Nana Pasae mengatakan, sebelumnya pada awal Juli Dispora Indramayu telah melakukan pemilihan pemuda pelopor tingkat Kabupaten Indramayu yang meliputi bidang pangan, pendidikan, agama social budaya, pengelolaan SDA dan kepeloporan, dan inovasi teknologi (IT).

Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri munculah 5 terbaik peserta yakni Wahyu Indra (pangan), Supriyadi (pendidikan), Siti Khotijah (agama, sosial dan budaya), Jepri (SDA, lingkungan dan kepeloporan), dan Ahmad Rizki Zamroni (Inovasi Teknologi). Selanjutnya mereka dilakukan seleksi kembali untuk mencari yang terbaik untuk mewakili Indramayu di tingkat Jawa Barat.

“Kita bersyukur, Indramayu bisa meraih pemuda pelopor Jawa Barat tahun 2019 meskipun hanya juara 2. Untuk tahun depan kita siapkan lebih maksimal lagi untuk bisa menjadi terbaik di Jawa Barat,” kata Nana Pasae.

Selanjutnya, dari hasil ini diharapkan akan dapat memberikan motivasi kepada pemuda lainnya di Kabupaten Indramayu untuk terus berinovasi dengan menghasilkan karya-karya terbaru yang lebih inovatip. (Aa Deni/Diskominfo Indramayu)

TERBARU

Berakhir Damai, Bupati Indramayu Nina Agustina Mediasi Kecelakaan Perahu Nelayan Tradisional Dengan Kapal Tanker
Peringatan Hari Kartini
Peringatan Hari Kartini
56 Tahun Mengudara, Kenang Masa Kejayaan Radio K2 911 FM
Musrenbang RPJPD 2025-2045 Dan RKPD 2025, Bupati Indramayu Tekankan Pentingnya Sinergitas Antar Stakeholder
Bek Timnas Putri U-17 Indonesia Nanda Rahmawati Ternyata Orang Indramayu, Akan Tampil di Piala Asia Putri U-17
Libur Lebaran 2024, Kunjungan Wisatawan di Indramayu Tembus 103.062 orang. Ini Objek Wisata Paling Banyak Dikunjungi
Sidak Hari ke-2, Pelayanan Publik Berjalan Normal
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idulfitri, Kehadiran ASN Indramayu Mencapai 98,15 %
Dukung Kelancaran Mudik, Bupati Indramayu Nina Agustina Siapkan Layanan Air Bersih Dan Toilet Bagi Pemudik
Ribuan Umat Muslim Padati Salat Idulfitri di Alun-alun Puspawangi Indramayu
H-1 Lebaran Menhub dan Bupati Nina Agustina Pantau Langsung Pantura Indramayu
Senyum Sumringah Para Petugas Kebersihan, Terima THR dari Bupati Indramayu
Raih Keberkahan Ramadan, DKM Masjid Jami Nurul Huda Santuni Anak Yatim
Petugas Gabungan Terus Razia Penyapu Koin di Jembatan Sewo
RSUD Pantura M.A.Sentot Patrol Siapkan Layanan Terbaik
GPM Serempak, 100 Ton Beras Didistribusikan ke Seluruh Kecamatan di Indramayu
Sudut Baca Bermartabat, Berikan Rasa Nyaman Bagi Pemudik Saat Singgah Di Kabupaten Indramayu
Forum Indramayu Studi Hadirkan Kedai Kopi Spesial Nusantara Berdayakan Disabilitas
Rajut Sinergitas dan Keberkahan, PCNU Indramayu Adakan Buka Puasa bersama.
Disdikbud Lakukan Pembinaan Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indramayu
Scroll to Top