Hadiri Pelantikan Anggota PPS Se-Kabupaten Indramayu

Spread the love

Bupati Nina: “Yang Dilantik Hari Ini Adalah Sosok Terbaik”

DISKOMINFO INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar menghadiri sekaligus memberikan arahan pada Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Tahun 2024 di GOR Dharma Ayu Indramayu, Selasa (24/1/2023).

Dalam sambutannya Bupati Nina Agustina mengucapkan selamat kepada seluruh PPS se-Kabupaten Indramayu yang baru dilantik pada hari ini.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Indramayu,” ucapnya.

Bupati Indramayu mengatakan, pelantikan PPS ini menjadi penting dalam penyelenggaraan agenda Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilu Kepala Daerah secara serentak dan bersamaan agendanya pada tahun 2024 mendatang.

Nina Agustina memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memilih dan terpilih menjadi PPS dapat dikatakan sebagai sosok yang mempunyai motivasi tinggi terhadap bangsa dengan turut andil secara langsung dalam pelaksanaan pesta demokrasi 2024, yang akan menjalankan tugas dalam menjaga kemurnian suara pemilih.

“Saya yakin yang dilantik hari ini adalah sosok terbaik untuk mewujudkan kesuksesan pemilu di Kabupaten Indramayu sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan,” katanya.

Bupati Nina Agustina menambahkan, Pemilu adalah event seluruh warga Negara Indonesia yang telah mempunyai hak pilih, dalam hal ini menjadi suatu perwujudan demokrasi bangsa.

Menurutnya, pemilih dapat dikatakan sebagai sarana keputusan masyarakat dalam menyampaikan suara untuk seseorang yang akan menduduki kursi perwakilan ataupun kursi kepemimpinan.

“Untuk itulah pemilu sangat penting karena hasil dari pemilu ini akan menentukan nasib bangsa untuk beberapa tahun ke depan,” tambahnya.

Pada pelaksanaan pemilu ini pula terdapat banyak effort yang mana masyarakat sebagai pemilih tidak hanya menggunakan hak untuk siapa yang akan dipilih, tetapi masyarakat juga diberikan ruang untuk terlibat secara langsung sebagai penyelenggara pemilu baik ditingkat kecamatan, desa/kelurahan maupun di tingkat tempat pemungutan suara (TPS).

“Kesiapan dari seluruh pihak harus benar benar mantap agar pelaksanaan pemilu dan pemilukada khususnya di Kabupaten Indramayu dapat berjalan dengan sukses,” pintanya.

Bupati Nina Agustina berpesan, kepada PPS yang telah dilantik agar bekerja dengan baik, dengan jujur, semangat, disiplin serta senantiasa berkoordinasi dengan pihak terkait, sehingga jika nanti muncul persoalan maka akan dapat diselesaikan secara cepat.

Selain itu Nina berpesan, para anggota PPS yang dilantik untuk tetap menjaga kode etik penyelenggaraan pemilu dengan tidak melibatkan diri atau pihak kepada salah satu peserta pemilihan serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan wewenang yang telah diamanatkan.

“Mari kita perkuat sinergitas yang saling mendukung untuk mewujudkan pemilu tahun 2024 yang berkualitas dan berintegritas, sukses tanpa ekses,” ajaknya.

Sementara itu Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fatoni menyampaikan, pada hari ini adalah apel pelantikan sekaligus apel bagi penyelenggara pemilu sesungguhnya, yaitu penyelenggara yang siap menyelenggarakan pemilu tahun 2024.

Ahmad Toni Fatoni menambahkan, ini adalah tugas bagi penyelenggara untuk melakukan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Indramayu. Seluruh Penyelenggara berjumlah 1.192 dari 317 Kelurahan dan Desa di Kabupaten Indramayu.

Masih lanjut Ahmad Toni Fatoni, dirinya berharap seluruh PPS yang baru saja dilantik dapat bekerja secara optimal dalam menjalankan seluruh rangkaian kegiatan Pemilu dan Pemilukada berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Oleh karena itu teman-teman harus memastikan bahwa semua tahapan bisa berjalan dengan sebaik baiknya,” pungkasnya. (Wns/MTQ–Tim Publikasi Indramayu)+

TERBARU

Bangga! Putri Indramayu Ikuti Melayu Day 2024 di Thailand
Bupati Nina Agustina Apresiasi Antusias Ribuan Masyarakat Padati GPM Di Kecamatan Indramayu dan Balongan
DPMD Indramayu dan BPKP Berikan Sosialisasi Update Sistem Keuangan Desa
Haru, Tiba-Tiba Seorang Ibu Datangi dan Peluk Bupati Nina Agustina Sampaikan Hal Ini
Lomba TTG Digelar, Inovator Muda Unjuk Keahlian
Langkah Jitu Bupati Nina Agustina Stabilkan Harga Pangan, Gerakan Pasar Murah Diserbu Warga
Edukasi Pelestarian Budaya Daerah Melalui Peringatan Dina Basa Mimi Sejagat
Buka Musda Himpaudi, Bupati Nina Harapkan Lahir Pemimpin Visioner dan Berintegritas
Tiga Pelajar Meninggal, Bupati Nina Takziah ke Rumah Duka
HUT GOW se-Ciayumajakuning
HUT GOW se-Ciayumajakuning
Stabilkan Harga dan Tekan Inflasi, Gerakan Pasar Murah Segera Hadir di 31 Kecamatan
Putra Indramayu, Turut Perkuat Peluang Kerja Sama Indonesia - Amerika Latin
Akhir Pekan, Bupati Indramayu Bercengkrama Dengan Kaum Zilenial
Diskominfo Siapkan TTE Bagi ASN dan Kuwu se-Indramayu
Masyarakat Jatibarang Baru Antusias Sukseskan Pemilu
Bupati Nina Agustina dan Forkopimda Keliling Gudang Logistik Pastikan Pemilu Berjalan Lancar
Jalankan Pemerintahan di Desa, Bupati Nina Agustina Tugaskan 136 PNS Sebagai Penjabat Kuwu
Gelar Sarasehan Budaya, Bupati Nina Ajak Seniman, Budayawan dan Masyarakat Andil Dalam Pemajuan Budaya di Indramayu
Debit Cimanuk Naik, Bupati Nina Agustina Ingatkan Semua Pihak Untuk Waspada
Kerahkan 834 Personil, Bupati Nina Agustina Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu
Scroll to Top