Jelang Pengukuhan, RTIK Indramayu Gelar Capacity Building

Jelang Pengukuhan, RTIK Indramayu Gelar Capacity Building

DISKOMINFO INDRAMAYU – Kepengurusan Relawan Teknologi Infomasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Indramayu periode 2022-2026 telah terbentuk. Nana Sucipta terpilih sebagai Ketua Umum RTIK Indramayu dengan didampingi Rohmawan dan Achmad Bustomi selaku Wakil Ketua I dan II.

Jelang pengukuhannya yang dijadwal pada bulan Agustus mendatang, RTIK Kabupaten Indramayu menyelenggarakan kegiatan Capacity Building di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada Selasa 21/6/2022.

Kegiatan Capacity Building ini diikuti oleh seluruh bidang RTIK. Kegiatan yang merupakan rangkaian acara jelang pengukuhan RTIK Indramayu ini ditujukan guna memberikan kesiapan RTIK Indramayu dalam melangkah sesuai dengan maksud dan tujuan organisasi.

Dewan Pembina RTIK Indramayu, Martin Nahru Irvan yang menjadi pembicara pada Capacity Building menyampaikan bahwasanya RTIK harus menjadi garda terdepan memajukan literasi digital kepada masyakarat di era 4.0 ini. RTIK Indramayu harus mampu menyebarkan informasi infomasi yang benar kepada masyarakat.

Tak hanya itu, RTIK Indramayu juga berkomitmen dan siap turut andil dalam mewujudkan visi Indramayu Bermartabat dengan misi Sapta Nata Mulia Jaya yang dicanangkan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar. Hal yang menjadi fokus kerja utama adalah turut menyukseskan salah satu program unggulan Bupati Indramayu yakni Le-Dig Lebu Digital.

Sementara itu Ketua RTIK Indramayu, Nana Sucipta menyampaikan bahwasannya RTIK Indramayu harus segera ambil gerakan untuk mengedukasi masyarakat di lingkup teknologi. Hal ini tentunya agar kita semakin update mengikuti perkembangan zaman serta terhindar oleh berita-berita hoax. (MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)