Kejari Indramayu Gelar Vaksinasi Covid-19 Gelombang Kedua

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Kejaksaan Negeri Indramayu (Kejari) kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. Pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan gelombang kedua dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) setelah sebelumnya dilakukan vaksinasi pada gelombang pertama.

Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Denny Achmad, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum merupakan rangkaian peringatan HBA ke-61 tahun di Indramayu. Pihaknya mengapresiasi antusiasme masyarakat Indramayu yang berdatangan untuk mengikuti vaksinasi dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah pada hari ini kami melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Indramayu. Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan dukungan kami dari Kejari Indramayu terhadap Pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Indramayu,” katanya di Halaman Kantor Kejari, Selasa (14/7/2021).

Denny mengatakan, dengan dilaksanakannya vaksinasi tersebut, masyarakat Indramayu yang sudah divaksin diharapkan tidak terpapar wabah Covid-19, serta diharapkan mampu memutus mata rantai penularan Covid-19 di Indramayu.

Denny menjelaskan, kegiatan vaksinasi gelombang kedua telah diikuti oleh 400 orang yang terdiri dari masyarakat umum dan pelajar di atas usia 12 tahun.

“Ada peningkatan jumlah masyarakat yang ingin divaksin dibandingkan pada vaksinasi di gelombang pertama yang hanya diikuti oleh 234 orang” katanya.

Denny mengungkapkan, pihaknya berencana akan melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, jika target vaksinasi di Kabupaten Indramayu masih belum terpenuhi. Pasalnya, imbuh Denny, saat ini kegiatan vaksinasi untuk masyarakat Indramayu gencar dilakukan baik dari Pemkab Indramayu maupun TNI dan Polri.

Denny berharap, dengan adanya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kejari Indramayu dapat menciptakan herd immunity, termasuk tidak termakan berita atau informasi yang menyesatkan terkait bahaya vaksinasi.

“Saya berharap masyarakat tidak takut untuk divaksin. Insya Allah vaksinasi ini aman untuk kekebalan tubuh kita sendiri, serta jangan termakan berita hoaks,” harapannya.

Sementara itu Syafira Afriany Nabilah, pelajar dari SMP 1 Sindang Indramayu, mengungkapkan, ia sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 setelah mengetahui informasi dari pihak sekolah. Menurut gadis tanggung itu, sesudah disuntik vaksin merasa aman, serta tidak merasakan efek yang banyak ditakuti oleh banyak orang.

(Oyib/Dedy–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)