Kerahkan 834 Personil, Bupati Nina Agustina Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu

Spread the love

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina memimpin langsung pergeseran pasukan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang digelar di Halaman Mapolres Indramayu, Senin (12/2/2024).

Dalam amanatnya, Nina Agustina menyampaikan bahwa apel siaga ini merupakan tahapan persiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 mulai dari pengecekan kesiapan personil, kelengkapan sarana dan prasarana serta penyampaian kebijakan Polri guna menyamakan pola pikir , pola sikap dan pola tindak, sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan TPS di Kabupaten Indramayu.

Seperti diketahui saat ini tahapan Pemilu tahun 2024 telah memasuki masa tenang yaitu dari tanggal 11-13 Februari 2024, masa tenang ini memiliki kerawanan ganguan kamtibmas antara lain rapat/kampanye gelap, serangan fajar, money politic, intimidasi, teror, dan sabotase serta provokasi antar pendukung peserta Pemilu.

Selanjutnya Bupati Nina menambahkan, pada tahap pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 dapat berpotensi menimbulkan beberapa kerawanan antara lain menghalangi pemilih ke TPS, ancaman terhadap pemilih/saksi, pengrusakan TPS, surat suara serta kotak suara, kekurangan logistik, manipulasi hasil suara, protes dari saksi yang dapat mengancam keamanan di TPS dan lain sebagainya. Untuk hal tersebut dibutuhkan kerja sama dan sinergitas dari seluruh tim pengamanan Pemilu serta stakeholder lainnya.

Sementara itu Kapolres Indramayu M. Fahri Siregar menyampaikan, di wilayah Kabupaten Indramayu terdapat sebanyak 5.316 TPS dan pasukan yang dikerahkan sebanyak 834 personil.

“Jumlah tersebut sudah termasuk penambahan dari BKO Polda Jawa Barat, serta BKO Sat Brimob sebanyak 1 SSK, Arhanud sebanyak 80 personil dan Kodim sebanyak 203 personil,” kata Fahri.

Fahri menambahkan, dalam pengamanan tersebut juga dibantu oleh Satpol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan serta tim Bawaslu Kabupaten Indramayu serta stakeholder lainnya untuk mengamankan TPS serta tempat-tempat penting diantaranya KPU, Bawaslu, DPRD dan lain sebagainya.

Personil pengamanan harus ektra perhatian di beberapa TPS yang rawan banjir yang harus diantisipasi baik pengamanan dan pendistribusian logistik, antara lain TPS di Desa Karang Mulya, Desa Cikawung serta TPS di Desa Eretan Wetan dalam waktu tertentu akan terjadi banjir rob air laut.

“Terima kasih kepada Bupati Indramayu, Dandim 0616 Indramayu, Kajari Indramayu dan Forkopimda serta Ketua KPU dan Ketua Bawaslu yang telah menyiapkan segala sesuatunya dalam rangka untuk kesiapan Pemilu tahun 2024 tanggal 14 Februari 2024,” ungkapnya. (Diskominfo Indramayu)

Penulis: Teno
Editor: Aa Deni

TERBARU

Bangga! Putri Indramayu Ikuti Melayu Day 2024 di Thailand
Bupati Nina Agustina Apresiasi Antusias Ribuan Masyarakat Padati GPM Di Kecamatan Indramayu dan Balongan
DPMD Indramayu dan BPKP Berikan Sosialisasi Update Sistem Keuangan Desa
Haru, Tiba-Tiba Seorang Ibu Datangi dan Peluk Bupati Nina Agustina Sampaikan Hal Ini
Lomba TTG Digelar, Inovator Muda Unjuk Keahlian
Langkah Jitu Bupati Nina Agustina Stabilkan Harga Pangan, Gerakan Pasar Murah Diserbu Warga
Edukasi Pelestarian Budaya Daerah Melalui Peringatan Dina Basa Mimi Sejagat
Buka Musda Himpaudi, Bupati Nina Harapkan Lahir Pemimpin Visioner dan Berintegritas
Tiga Pelajar Meninggal, Bupati Nina Takziah ke Rumah Duka
HUT GOW se-Ciayumajakuning
HUT GOW se-Ciayumajakuning
Stabilkan Harga dan Tekan Inflasi, Gerakan Pasar Murah Segera Hadir di 31 Kecamatan
Putra Indramayu, Turut Perkuat Peluang Kerja Sama Indonesia - Amerika Latin
Akhir Pekan, Bupati Indramayu Bercengkrama Dengan Kaum Zilenial
Diskominfo Siapkan TTE Bagi ASN dan Kuwu se-Indramayu
Masyarakat Jatibarang Baru Antusias Sukseskan Pemilu
Bupati Nina Agustina dan Forkopimda Keliling Gudang Logistik Pastikan Pemilu Berjalan Lancar
Jalankan Pemerintahan di Desa, Bupati Nina Agustina Tugaskan 136 PNS Sebagai Penjabat Kuwu
Gelar Sarasehan Budaya, Bupati Nina Ajak Seniman, Budayawan dan Masyarakat Andil Dalam Pemajuan Budaya di Indramayu
Debit Cimanuk Naik, Bupati Nina Agustina Ingatkan Semua Pihak Untuk Waspada
Kerahkan 834 Personil, Bupati Nina Agustina Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu
Scroll to Top