Kuwu Bondan dan Program Dokmaru Sinergi Bantu Kesembuhan Bayi Umur 6 Hari

Kuwu Bondan dan Program Dokmaru Sinergi Bantu Kesembuhan Bayi Umur 6 Hari

DISKOMINFO INDRAMAYU — Sinergitas jajaran Pemerintah Desa Bondan dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sukagumiwang, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu serta sejumlah pihak yang terlibat dalam membantu kesembuhan masyarakat patut di apresiasi.

Betapa tidak. Semua pihak telah terlibat membantu untuk kesembuhan Muhamad Alim, bayi berusia 6 hari yang mengalami Atresia ani atau anus imperforata, sebuah kelainan kongenital yang menyebabkan anus tidak terbentuk dengan sempurna dan akibatnya tidak dapat mengeluarkan tinja secara normal.

Melihat kondisi Muhamad Alim, Layanan Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) Desa Bondan langsung gerak cepat dan kemudian berkolaborasi dengan Program Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) Puskesmas Sukagumiwang agar Alim memperoleh tindakan medis yang lebih serius.

Dikatakan Kepala Desa Bondan Casmidi, pihaknya bersama Puskemas Sukagumiwang akan membantu proses penyembuhan Muhamad Alim dengan merujuknya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang memiliki peralatan lebih memadai

Bahkan ungkap Casmidi, pihaknya telah melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya operasi Muhamad Ali.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah peduli. Saya siap mendukung dan bersinergi sampai dengan seluruh perangkat pamong desa ikut menggalang dana di pasar Bondan demi membantu untuk kesembuhan Muhamad Alim,” ungkapnya.

Proses penyerahan hasil penggalangan dana diberikan langsung Kuwu Bondan Casmidi kepada orang tua Muhamad Alim.

Casmidi atas nama pribadi dan masyarakat Desa Bondan mengucapkan terima kasih kepada semua simpatisan. Semoga dengan bantuan tersebut memberikan manfaat untuk kesembuhan Muhamad Ali. *MT/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)