Maman Kostaman Masuki Masa Pensiun,   Ini Pesan Pentingnya Bagi ASN Indramayu

Maman Kostaman Masuki Masa Pensiun,  Ini Pesan Pentingnya Bagi ASN Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU — Tepatnya 30 Juni 2022 merupakan hari terakhir bagi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Indramayu Maman Kostaman menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Indramayu.

Dikatakan Maman Kostaman, dirinya merasa bersyukur sudah 38 tahun lamanya bisa mengabdikan diri sebagai ASN untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya membantu kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya itu jadi ASN atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari mulai 1988, jadi sudah 34 Tahun. Berbagai dinamika saya selama menjadi PNS, dimana saya melaksanakan pengabdian pada Pemerintah Kabupaten Indramayu. Saya berucap syukur, saya bisa melaksanakan pengabdian,” katanya saat ditemui Diskominfo Indramayu, Kamis (30/6/2022).

Selama melaksanakan tugas dan pengabdiannya sebagai PNS di Kabupaten Indramayu, Maman Kostaman telah menduduki berbagai jabatan strategis di lingkup Pemerintahan Kabupaten Indramayu.

“Saya syukur Alhamdulillah sudah bisa menempati disemua pos kepala perangkat daerah. Pernah menjadi Kepala BAPPEDA Kabupaten Indramayu, lalu saya juga pernah menjadi kepala dinas di beberapa dinas, lalu saya pernah menjadi asisten 2 kali, pernah menjadi kabag dan saya juga pernah di pengawasan di Inspektorat Indramayu, yang semuanya menjadi pengalaman berharga bagi saya,” tambahnya.

Maman Kostaman berharap, para ASN di Kabupaten Indramayu yang sekarang menjabat bisa bekerja dengan ikhlas kemudian mampu memahami tupoksi kerja masing-masing dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Saya berpesan bagi ASN yang masih melaksanakannya tugas khususnya junior junior saya yang masih menjabat hari ini, jadi dalam bekerja itu kita laksanakan dengan ikhlas dan pahami tugas fungsi lalu yang paling penting berikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya”, pesannya.

Maman Kostaman juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah memberikan kepercayaan dalam ikut serta berkontribusi melaksanakan jalannya pemerintahan dan pembangunan daerah.

Maman mempercayai, kepemimpinan Bupati Indramayu Nina Agustina dengan niatannya yang baik secara bertahap bisa memberikan perubahan untuk Kota Mangga dan terwujudnya Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang selama ini saya ikut mendampingi beliau selaku Asisten Ekonomi dan pembangunan. Insyallah di bawah pimpinan Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina saya yakin punya harapan baik untuk Indramayu, lebih maju lagi. Dengan niat yang kuat dari Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina saya yakin bisa membawa Indramayu yang Bermartabat,” jelas Maman.

Kepada juniornya yang sekarang masih menjabat sebagai kepala perangkat daerah, Maman mengamanatkan untuk tetap solid dan kompak untuk membantu Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar membangun Indramayu.

“Untuk itu saya minta kepada teman-teman yang junior yang masih menjabat dan ASN bisa memberikan dukungan sepenuhnya kepada Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi pemerintahan yang baik, pembangunan yang berkelanjutan dan lebih maju, serta terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (MT/MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)