Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76, Camat Arahan Ajak Warga Ikut Donor Darah

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76, Camat Arahan Ajak Warga Ikut Donor Darah

DISKOMINFO INDRAMAYU — Menjadi rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Arahan Kabupaten Indramayu sukses mengajak masyarakat ikuti donor darah.

Tidak tanggung-tanggung kegiatan donor darah yang melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu menyasar ke sejumlah desa di Kecamatan Arahan seperti Desa Arahan Lor, Desa Arahan Kidul, Desa Pranggong, Desa Cidempet, Desa Linggajati, Desa Sukadadi, Desa Sukasari dan Desa Tawangsari.

Camat Arahan Ali Alamudin mengatakan, kegiatan donor darah ini selain dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-76 juga memiliki manfaat untuk kesehatan bagi masyarakat yang mendonorkan darahnya.

“Tentu saja tujuan saya mengajak masyarakat untuk donor darah ini untuk kesehatan. Tidak hanya itu, juga untuk membantu memenuhi stok darah di Kabupaten Indramayu,” katanya.

Ali mengungkapkan, kegiatan donor darah telah disambut baik oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu.

“Untuk target kegiatan donor darah mungkin sudah 100 orang dan akan berkelanjutan untuk melaksanakan kegiatan donor di lain waktu. Namun kegiatan donor darah pada kesempatan ini sejumlah masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan donor darah karena memang setetes darah berguna bagi sesama,”ujarnya. (MT/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)