Pasokan Tabung Oksigen Di Indramayu Terpenuhi Berkat Kawalan TNI dan Polri

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Kelangkaan tabung oksigen yang sempat terjadi di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 milik Pemda Indramayu akhirnya terpenuhi berkat kawalan TNI dan Polri. Kodim 0616 Indramayu bersama Polres Indramayu mengawal sepenuhnya distribusi tabung oksigen agar cepat sampai ke tujuan.

Sejumlah rumah sakit milik Pemda Indramayu sebelumnya, mengalami kelangkaan tabung oksigen akibat melonjaknya kasus Covid-19 beberapa waktu lalu dan lambatnya distirbusi tabung gas seperti yan terjadi di RSUD Pantura MA Sentot Patrol dan RS Mursyid Ibnu Syafiuddin (MIS) Krangkeng serta beberapa rumah sakit swasta.

Kondisi kelangkaan tabung oksigen pada sejumlah rumah sakit itu, secara langsung menarik perhatian jajaran Kodim 0616 Indramayu dan Polres Indramayu dengan memfasilitasi penyaluran tabung oksigen ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Indramayu. Termasuk melakukan pengawalan suplai tabung oksigen dari Samator Gas Cirebon (SGC) ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di Kabupaten Indramayu, Minggu, (11/7/2021).

Dandim 0616 Indramayu, Letkol Inf. Teguh Wibowo melalui Danramil 1614/Anjatan, Kapten Samsudin mengatakan, upaya yang dilakukan TNI dan Polri adalah mendorong peningkatan pelayanan rumah sakit. Terutama rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 yang umumnya mengalami kesulitan menyediakan cadangan tabung oksigen. Padahal tabung oksigen itu sedang dibutuhkan pasien kasus Covid-19 yang sedang berada dalam perawatan di rumah sakit.

“Ini adalah bentuk sinergitas TNI, Polri dan stakeholder lainnya guna mendorong pelayanan kesehatan pada situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, RSUD Pantura MA Sentot Patrol telah difasilitasi sebanyak 50 tabung oksigen yang disuplai dari Samator Gas Cirebon. Sedangkan RS MIS Krangkeng memperoleh suplai 65 tabung oksigen yang dikawal jajaran Koramil 1610/Krangkeng bersama jajaran Polsek Krangkeng.
(Oyib/Agus MT–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)