Pemakaman Eril Berlangsung Khidmat Bupati Nina Tak Kuasa Menahan Sedih

Pemakaman Eril Berlangsung Khidmat Bupati Nina Tak Kuasa Menahan Sedih

DISKOMINFO INDRAMAYU – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikebumikan di kompleks pemakaman keluarga di samping Masjid Al Mumtadz yang berada dalam area Islamic Center Baitul Ridwan di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin, 13/6/2022.

Jenazah Eril diberangkatkan dari tempat persemayaman di Gedung Pakuan, Kota Bandung ke tempat pemakaman pada pukul 09:00 WIB. Keberangkatannya diikuti ribuan pelayat yang tiada henti melantunkan sholawat.
.
Jenazah tiba di pemakaman pukul 10.55 WIB. Ridwan Kamil didampingi Atalia Praratya Kamil, dan adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra, beserta keluarga besar turut mengiringi perjalanan Eril menuju peristirahatan terakhirnya.
.
“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun telah berpulang seorang hamba Allah yang dititipkan menjadi putra kami. Eril telah selesai tugas di dunianya dengan paripurna tidak kurang tidak lebih,” kata Ridwan Kamil, usai prosesi tabur bunga dan doa bersama.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Kang Emil juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa yang dipanjatkan oleh berjuta-juta orang.
.
“Saya saksikan berjuta-juta doa dipanjatkan, kedatangan kami ke sini pun diiringi dukungan dan doa dari masyarakat,” ucapnya.

Tampak hadir pada pemakaman Eril, sejumlah Kepala Daerah dari luar Jawa Barat. Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah dan Khofifah Indar Parawansa yang adalah Gubernur Jawa Timur tampak hadir dan mendoakan almarhum.

Sejumlah Bupati/Walikota pun tampak hadir mengiringi Eril ke tempat peristirahatan terakhirnya. Terlihat Bupati Bandung Dadang Supriatna, Walikota Bogor Bima Arya, Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Bupati Indramayu Nina Agustina, Bupati Kuningan Acep Purnama, dan Pj. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja berada di sekitar area pemakaman.

Bupati Nina Agustina nampak tidak mampu menyembunyikan kesedihannya. Berjalan beriringan dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Bupati Nina tampak terlihat bersedih.

“Saya masih merasakan kesedihan yang dialami Pak Gubernur dan terutama Ibu Atalia. Semoga keikhlasan beliau akan diganjar dengan segala kebaikan untuk almarhum Eril di kuburnya,” ujar Nina. (MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Kabupaten Indramayu)