Pemdes Sukagumiwang Gelar Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur

DISKOMINFO INDRAMAYU — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukagumiwang, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu menyelenggarakan kegiatan pembinaan kapasitas pamong desa di Aula kantor Desa Sukagumiwang, Senin (9/1/2023)

Kegiatan pembinaan tersebut diikuti oleh Kuwu Desa Sukagumiwang Wasma beserta seluruh jajaran pamong desa dengan dihadiri Camat Sukagumiwang H. Suratno Sukarja, Sekretaris Camat Sujadi, Kasi Tapem, Kasi Trantib, Kasi PMD dan pendamping Desa Ibnu Ubaedillah yang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Camat Sukagumiwang Suratno Sukarja mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang penting juga banyak menghasilkan manfaat terutama dalam menambah pengetahuan dan meningkatkan kapasitas pamong desa.

Selain itu untuk memberikan pemahaman kepada pamong desa dalam mengemban tugas menjalankan pemerintahan desa serta untuk memberikan penegasan terkait dengan pelaksanaan pekerjaan sehari-hari yang dilakukan oleh pamong desa sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Kegiatan ini sangat bagus dan ini sangat penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan para pamong desa,” ujarnya

Suratno Sukarja berharap, untuk kedepannya dengan diadakannya kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas ini, seluruh pamong desa dapat lebih disiplin dan tertib administrasi sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Kedepannya setelah diadakan pembinaan peningkatan kapasitas pamong, seluruh pamong desa agar disiplin dan tertib administrasi sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik. Dimana hal tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi pemerintah desa dalam mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat),” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas pamong desa ini bertujuan untuk memperkuat wawasan dan memantapkan penyelenggaraan pemerintahan desa serta pembangunan desa, agar sasaran pembangunan lebih terarah, pengelolaan dana desa yang saat ini menjadi tanggung jawab desa akan berdampak positif terhadap pembangunan desa. (WNS – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)